Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

10 Pekerjaan Keren untuk Para Penggemar Sejarah (Bagian 2)

Ilustrasi Sejarawan. dok/Archive History

Topcareer.id – Ada orang-orang yang sangat gemar akan sejarah, apakah kamu salah satunya? Namun, para penggemar sejarah ini akan merasa terbatas pada pekerjaan. Biasanya, berujung pada mengajar, meneliti, dan bekerja diarsip. Padahal, ada sejumlah jalur karier yang menarik untuk penggemar sejarah.

Ada banyak karier yang menarik bagi mereka yang memiliki gelar sejarah, dan banyak di antaranya bahkan merupakan posisi manajemen yang dibayar dengan baik. Melansir laman Business News Daily, berikut pekerjaan yang bisa diambil untuk seseorang dengan gelar sejarah.

6. Ahli geografi

Jika kamu memiliki minat untuk mempelajari bumi dan bagaimana ia berinteraksi dengan bagian lain dari alam semesta, ini mungkin pekerjaan untukmu. Kamu akan bertanggung jawab untuk mengajar fenomena fisik dan budaya. Kamu mungkin bisa mengajar di perguruan tinggi atau bekerja dengan lembaga pemerintah.

7. Penulis dan editor

Menulis dan mengedit publikasi tentang sejarah bisa sama berharga dan pentingnya dengan mempelajarinya. Sebagai penulis sejarah, kamu dapat menerbitkan buku, menulis artikel, dan mengedit manuskrip lain yang mencakup bidang sejarah yang kamu ketahui secara mendalam.

Bank pengetahuan yang berharga ini memastikan bahwa artikel menarik dan ditulis dengan baik serta akurat. Menjadi seorang penulis sering melibatkan gelar sarjana juga.

Baca juga: 10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Di Indonesia Tahun 2021 (Bagian 2)

8. Ilmuwan politik

Sebagai ilmuwan politik, kamu akan mempelajari sistem politik dan asal-usulnya, proses perkembangan, dan operasinya. Kamu juga akan mempelajari cara potongan-potongan itu bekerja sama. Sementara banyak pekerjaan ilmu politik di bidang pengajaran dan akademisi, ada tempat untuk posisi ini di dunia bisnis. Instansi pemerintah juga sering mempekerjakan ilmuwan politik.

9. Pengarsip

Sebagai seorang arsiparis, kamu akan bertanggung jawab untuk mengevaluasi dokumen atau item lain untuk menentukan apakah dokumen tersebut menawarkan informasi yang berharga. Arsiparis memelihara informasi, merekamnya dengan memindai, mengkatalogkannya sehingga mudah ditemukan, dan menyimpannya dengan tepat.

10. Paralegal

Ini mungkin tampak seperti pekerjaan yang aneh bagi seseorang dengan gelar sejarah, tetapi penggemar sejarah bisa menjadi paralegal yang hebat. Kamu tidak akan menemukan prosedur dan proses hukum di kelas sejarah biasa, tetapi banyak keterampilan yang kamu kembangkan di kelasmu sangat bagus untuk dunia hukum. Sebagai paralegal, kamu akan menulis dan meneliti, seperti yang kamu lakukan sebagai jurusan sejarah.**(Feb)

Tinggalkan Balasan