Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pekerjaan Keren untuk Para Penggemar Sejarah (Bagian 1)

Dok/Career Faqs

Topcareer.id – Ada orang-orang yang sangat gemar akan sejarah, apakah kamu salah satunya? Namun, para penggemar sejarah ini akan merasa terbatas pada pekerjaan. Biasanya, berujung pada mengajar, meneliti, dan bekerja diarsip. Padahal, ada sejumlah jalur karier yang menarik untuk penggemar sejarah.

Ada banyak karier yang menarik bagi mereka yang memiliki gelar sejarah, dan banyak di antaranya bahkan merupakan posisi manajemen yang dibayar dengan baik. Melansir laman Business News Daily, berikut pekerjaan yang bisa diambil untuk seseorang dengan gelar sejarah.

1. Genealog

Menghubungkan masa lalu dengan masa kini adalah salah satu aspek paling menarik dari bekerja dalam sejarah. Memasuki bidang silsilah bisa menjadi cara unik untuk menyatukan kecintaanmu pada sejarah dan keterampilan penelitianmu untuk menghubungkan masa lalu dengan masa depan.

Genealogists bekerja dengan individu atau keluarga untuk melacak latar belakang mereka dan meneliti nenek moyang mereka, menggunakan akta kelahiran dan pernikahan, catatan pengadilan, obituari, dan artefak dan dokumen sejarah lainnya.

2. Teknisi museum

Terpesona oleh fosil? Teknisi museum adalah orang-orang di balik pajangan yang kamu lihat di museum. Mereka bekerja dengan fosil, kerangka, seni, buku, dan artefak lainnya, mempersiapkan mereka untuk penelitian, pameran, dan penyimpanan yang tepat (ketika koleksi tidak lagi dipajang).

Ini adalah pekerjaan yang bagus untuk orang-orang yang menyukai museum dan ingin mengambil pendekatan yang lebih langsung terhadap sejarah.

3. Sejarawan hidup

Jika kamu adalah tipe orang yang sepenuhnya merangkul kariermu sebagai bagian sentral dari hidupmu, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk bekerja sebagai sejarawan hidup. Sejarawan hidup bekerja di museum, pameran, dan situs bersejarah untuk menggambarkan masa lalu menjadi hidup.

Baca juga: Business Intelligence Masuk Daftar Pekerjaan Paling Kritis Di Indonesia

Mereka sering mengenakan pakaian khusus periode dan melakukan aktivitas sehari-hari seperti yang biasanya dilakukan orang-orang dari periode itu.

Sejarawan hidup berbeda dari reenactor sejarah. Sementara reenactor menciptakan kembali peristiwa sejarah tertentu sejarawan hidup menggambarkan kehidupan sehari-hari dan kegiatan periode yang mereka pilih dalam sejarah dan mendidik pengunjung dalam prosesnya.

4. Arkeolog bawah laut

Arkeolog bawah laut mempelajari dan memeriksa bangkai kapal, pesawat yang tenggelam, peninggalan sejarah, dan artefak yang ditemukan di lautan, danau, dan badan air lainnya. Mereka juga meneliti daerah yang pernah dihuni yang telah tenggelam setelah bencana alam.

Tergantung di mana minatmu berada, kamu dapat terlibat dalam pencarian bangkai kapal dan situs bersejarah, penggalian laut dalam, atau pemulihan artefak, restorasi, dan konservasi.

5. Dramatur

Jika kepala kamu mengatakan “sejarah” tetapi hatimu mengatakan “teater”, karier sebagai dramaturge bisa menjadi cara sempurna untuk menggabungkan keterampilan dan minatmu.

Dramaturgi bekerja dengan penulis naskah dan perusahaan teater untuk meneliti dan mengadaptasi drama, memastikan mereka benar dan relevan secara budaya dan sejarah. Ini adalah pekerjaan yang bagus untuk penggemar sejarah yang ingin berkontribusi pada dunia seni juga.**(Feb)

Tinggalkan Balasan