Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Miliarder Sebut Metaverse akan Besar dan Jadi Investasi Tinggi

Ilustrasi. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Belakangan ini istilah ‘metaverse’ menjadi sering disebut-sebut, apalagi setelah Facebook berganti nama menjadi Meta dan mengkhususkan perusahaannya pada metaverse. Menurut miliader, metaverse ini akan jadi investasi paling sukses ke depan.

Pengusaha atau miliarder Puerto Rico, Orlando Bravo merupakan salah satu pendiri dan mitra pengelola perusahaan ekuitas swasta Thoma Bravo. Ia mengatakan bahwa menurutnya “metaverse” adalah kata besar tahun 2021.

“Ini dapat diinvestasikan dan akan menjadi sangat besar,” kata Bravo dalam sebuah wawancara pada Jumat (12/11/2021), dikutip dari laman CNBC.

Metaverse adalah konsep sci-fi dimana manusia memakai semacam headset atau kacamata pintar yang memungkinkan mereka untuk hidup, bekerja dan bermain di dunia virtual seperti yang digambarkan dalam novel dan film “Ready Player One.” Tergantung pada sudut pandangmu, itu mimpi utopis atau mimpi buruk dystopian.

Baca juga: Seoul Akan Jadi Kota Pertama Di Dunia Yang Memasuki Metaverse

“Metaverse adalah perbatasan berikutnya seperti jejaring sosial ketika kita memulai,” katanya saat itu.

Pengumuman itu diejek dalam sebuah video yang diterbitkan minggu lalu oleh Inspired by Iceland, sebuah kampanye pemasaran untuk pariwisata Islandia.

Lusinan perusahaan lain termasuk Microsoft, Roblox, Nvidia, dan Improbable Inggris sudah mencoba membangun software dan hardware yang dapat memberi daya pada metaverse.

Thoma Bravo memiliki lebih dari USD83 miliar aset yang dikelola dan portofolio yang terdiri dari lebih dari 40 perusahaan software. Ia telah berinvestasi di perusahaan keamanan siber seperti McAfee dan Barracuda, serta perusahaan software Dynatrace.**(Feb)

Tinggalkan Balasan