Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Cegah Peningkatan Kasus Covid-19 dengan Tindakan Ini!

kasus covid-19 meningkat dua pekan pasca lebaran

Topcareer.id – Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah terus berupaya untuk mempertahankan kasus positif Covid-19 serendah mungkin dengan penurunan kasus yang konsisten sehingga tidak terjadi lonjakan kasus atau ancaman gelombang ketiga Covid-19.

Untuk mendukung hal ini, ia meminta agar masyarakat mengurangi mobilitas terutama menjelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Upaya ini akan efektif jika masyarakat patuh, taat dan disiplin terapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi mobilitas dan berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19,” tegas dr Nadia di Jakarta (16/11/2021).

Baca juga: Perhatikan! Ini 5 Cara Hadapi KIPI Setelah Vaksinasi Covid-19

Pada kesempatan yang sama, Mantan Direktur WHO Asia Tenggara yang juga Pengamat Kesehatan Masyarakat Prof. Tjandra Yoga Aditama juga menekankan pentingnya kewaspadaan, mengingat umur Covid-19 yang baru 2 tahun sehingga masih banyak hal yang tak terduga dari virus ini.

Selain itu, penyebab kenaikan kasus positif di beberapa negara saat ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi Indonesia.

“Ada beberapa penyebab kenaikan kasus di beberapa negara antara lain karena sekelompok masyarakat yang belum divaksinasi, efikasi vaksin menurun, dan pelonggaran mobilitas yang berkorelasi dengan naik turunnya kasus. Kita bersyukur kasus positif kita menurun sangat tajam dan bertahan lama. Tetapi kita juga harus tetap belajar dari negara-negara lain. Kita mesti tetap waspada dari sekarang,” jelasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan