Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Bakal Jual Suku Cadang, Pengguna Bisa Perbaiki iPhone Sendiri

Apple bukan lagi jadi perusahaan paling berharga di dunia.Ilustrasi: Fortune

Topcareer.id – Apple mengumumkan program baru self-service baru yang akan memungkinkan pelanggan membeli suku cadang untuk memperbaiki iPhone atau Mac mereka sendiri.

Program ini pertama-tama akan memungkinkan pemilik iPhone untuk mengganti layar, baterai, atau kamera mereka, dengan lebih banyak suku cadang lainnya yang akan datang nanti.

Pada pengumumannya, Rabu (17/11/2021), langkah ini tampaknya menjadi kemenangan besar bagi para pendukung ” right-to-repair” di Amerika Serikat dan merupakan perubahan besar bagi Apple.

Bengkel dan pelobi yang mendukung reformasi perbaikan telah meminta anggota parlemen untuk menerapkan berbagai aturan yang memungkinkan peningkatan akses ke manual dan suku cadang resmi.

Tetapi, mengutip CNBC, Apple telah melobi untuk tidak mengizinkan pelanggan memperbaiki produk mereka sendiri selama bertahun-tahun, khususnya dengan alasan masalah keamanan atau kinerja dari suku cadang pihak ketiga.

Program itu juga menjual layanan AppleCare+ berlangganan untuk produknya yang menawarkan perbaikan konsumen dengan biaya lebih rendah daripada non-pelanggan.

Baca juga: Teknologi Metaverse Semakin Trending, Ini Kelebihan Dan Kekurangannya

Layanan ini akan tersedia untuk iPhone 12 dan iPhone 13 sementara di Amerika Serikat untuk saat ini. Nantinya, perusahaan akan menjual suku cadang sehingga konsumen dapat memperbaiki Mac mereka yang berjalan di chip Apple M1.

Pelanggan dapat membeli suku cadang melalui toko online self-service Apple dan pesanan akan menyertakan perbaikan manual. Pengguna yang mengembalikan suku cadang bekas mereka nanti untuk didaur ulang dapat menerima kredit untuk pembelian mereka.

“Perbaikan Self Service ditujukan untuk teknisi individu dengan pengetahuan dan pengalaman untuk memperbaiki perangkat elektronik,” kata perusahaan itu dalam rilisnya.

“Untuk sebagian besar pelanggan, mengunjungi penyedia perbaikan profesional dengan teknisi bersertifikat yang menggunakan suku cadang asli Apple adalah cara paling aman dan paling andal untuk mendapatkan perbaikan.”

Apple juga memiliki “Program Perbaikan Independen,” yang memungkinkan bengkel untuk masuk ke dalam proses sertifikasi dan kontrak dengan Apple untuk mendapatkan akses ke alat dan manual asli Apple. Tetapi banyak produk tetap sulit untuk diperbaiki di rumah atau tanpa kontak dengan Apple.**(Feb)

Tinggalkan Balasan