Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jawab Pertanyaan Interview: Bagaimana Beradaptasi Saat Bekerja Selama Pandemi?

Foto Ilustrasi (Topcareer.id/Pixabay)

Topcareer.id – Hampir dua taun pandemi, tren pertanyaan saat interview kerja pun banyak yang diajukan seputar Covid-19. Bisa saja pertanyaan soal pekerjaan remote, atau bagaimana kehidupan karier mereka terpengaruh selama pandemi.

Salah satu model pertanyaan yang muncul dalam interview selama kondisi pandemi, yakni seputar bagaimana kamu beradaptasi dalam pekerjaanmu.

Dari “bagaimana Anda mengatur hari kerja di rumah?” ke “bagaimana Anda mengelola tim Anda dan tetap terhubung?” — pertanyaan terkait bagaimana kamu beradaptasi dengan kehidupan kerja selama pandemi adalah yang paling umum, menurut perekrut.

Amanda Augustine, pakar saran karier TopResume mengatakan, pertanyaan seperti itu sangat penting bagi perusahaan yang berencana untuk beroperasi dari jarak jauh, atau sebagai bagian dari model hibrida, karena mereka ingin memastikan bahwa karyawan baru dapat bekerja sama produktifnya di luar kantor perusahaan.

“Bagikan bagaimana kamu telah melampaui deskripsi pekerjaan, untuk membantu kolegamu atau bisnis yang lebih luas,” kata Kelly Bowerbank, direktur asosiasi di perusahaan manajemen bakat, Kerry Consulting, mengutip laman CNBC.

Baca juga: Apa Iya, 4 Hal Ini Yang Dibenci Jobseeker Dari Lamaran Kerja Online?

Menurutnya, perekrut mencari tanda-tanda kepemimpinan, tidak mementingkan diri sendiri dan kemampuan untuk bekerja dengan baik dalam ambiguitas.

Augustine merekomendasikan masuk ke alat khusus yang telah kamu gunakan.

“Kandidat harus siap untuk berbicara tentang alat yang telah mereka adopsi atau strategi yang telah mereka terapkan untuk sukses di lingkungan terpencil,” kata Augustine.

Bicaralah tentang manajemen proyek dan alat komunikasi digital apa yang kamu gunakan dengan nyaman untuk tetap teratur dan terhubung dengan rekan kerja.

Selain itu, ada baiknya berbagi detail ruang kerja rumahmu — seperti upaya untuk meningkatkan konektivitas internetmu atau peralatan pencahayaan apa pun yang telah kamu beli untuk membantumu tampil lebih profesional saat berada di lingkungan rumah.

Augustine menambahkan, kamu tidak hanya akan meningkatkan permainan wawancara virtual, tetapi juga menunjukkan kepada calon majikan bahwa kamu siap menjadi karyawan jarak jauh yang sukses.**(Feb)

Tinggalkan Balasan