Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Ide Bisnis Online yang Bisa Langsung Dilakukan Besok (Bagian 1)

Sumber foto: socialworker.com

Topcareer.id – Memiliki dan memelihara bisnis online memberi pengusaha kebebasan untuk menghasilkan uang dari mana saja. Idenya menarik, dan lebih mungkin dari sebelumnya, tetapi banyak pengusaha tidak tahu harus mulai dari mana.

Langkah terpenting dalam memulai bisnis online yang menguntungkan adalah menemukan ide bisnis yang sesuai dengan keahlian dan kekuatanmu. Melansir Business News Daily, berikut serangkaian ide bisnis menguntungkan dengan biaya awal minim dan bisa langsung kamu mulai besok.

1. Konsultan media sosial

Perusahaan yang lebih besar dapat mempekerjakan agen atau anggota staf fulltime untuk menjalankan akun media sosial mereka, tetapi usaha kecil sering kali harus menangani pemasaran media sosial mereka sendiri.

Sebagai konsultan media sosial, kamu dapat membantu usaha kecil menentukan taktik, jadwal posting, dan konten terbaik untuk audiens target mereka. Seiring bertambahnya jumlah pengikut mereka, bisnismu juga akan bertambah. Takeaway utama: Bantu bisnis memahami pentingnya media sosial dan kembangkan followers sosial mereka melalui keahlianmu.

2. Retailer e-commerce pasar khusus

Ada audiens untuk semuanya, bahkan jika itu spesifik seperti furnitur rumah boneka atau makanan anjing organik. Dengan situs e-commerce khusus, kamu dapat menjangkau pelanggan yang mencari produk spesifikmu.

Membangun bisnis di pasar yang khusus dapat membantumu membedakan diri dari brand lain dan membangun kredibilitas dan keahlianmu. Untuk menjalankan dan menjalankan bisnis e-commerce, yang kamu butuhkan hanyalah layanan web hosting dengan fitur keranjang belanja terintegrasi atau perangkat lunak e-commerce.

Baca juga: Mau Buka Bisnis Baru? Coba Kenalan Dengan Konsultan Bisnis

3. Desainer web atau pengembang web

Jika kamu adalah seorang profesional digital kreatif yang berkembang dalam membentuk tata letak, tema visual, set font, dan palet warna situs web, desain web lepas mungkin merupakan jalur yang baik untukmu.

Jika kamu memiliki sedikit atau tanpa pengalaman di bidang ini, Kamu dapat mempelajari dasar-dasar desain web dan menguasai alat yang kamu perlukan untuk sukses, seperti Adobe XD, Chrome DevTools, dan software editor teks.

Manfaatkan keterampilan teknis dan kreatifmu dengan baik bagi pemilik bisnis yang ingin membawa kehadiran online mereka ke tingkat berikutnya. Bangun portofolio yang komprehensif, lalu buat situs webmu sendiri untuk memamerkannya dan menarik aliran klien yang stabil.

4. Blogger

Blogging mungkin tampak seperti strategi bisnis yang ketinggalan zaman, karena hampir semua orang sudah memilikinya, tetapi persaingan tidak boleh menghalangimu untuk memulai perjalanan bisnis online ini. Jika kamu suka menulis atau memiliki informasi penting untuk dibagikan, blogging mungkin merupakan bisnis yang menguntungkan bagimu.

Memulai blog sebagai bisnis sangat sederhana dengan pembuat situs web seperti Weebly dan WordPress, tetapi kunci keberhasilannya adalah konsistensi dan kualitas. Untuk mendapatkan pengikut yang stabil, kamu harus terus-menerus menulis dan menghasilkan konten berkualitas tinggi yang memberikan nilai bagi pembacamu.**(Feb)

Leave a Reply