Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

8 Ide Bisnis Online yang Bisa Langsung Dilakukan Besok (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Evening Standard)

Topcareer.id – Memiliki dan memelihara bisnis online memberi pengusaha kebebasan untuk menghasilkan uang dari mana saja. Idenya menarik, dan lebih mungkin dari sebelumnya, tetapi banyak pengusaha tidak tahu harus mulai dari mana.

Langkah terpenting dalam memulai bisnis online yang menguntungkan adalah menemukan ide bisnis yang sesuai dengan keahlian dan kekuatanmu. Melansir Business News Daily, berikut serangkaian ide bisnis menguntungkan dengan biaya awal minim dan bisa langsung kamu mulai besok.

5. Affiliate marketer

Jika kamu suka meninggalkan ulasan pelanggan di situs seperti Amazon, Shopee, Tokopedia, kamu mungkin ingin menjadi marketer affiliate sebagai sumber pendapatan. Periklanan dari mulut ke mulut masih merupakan generator utama yang sangat besar bagi banyak perusahaan. Banyak bisnis bersedia berbagi sebagian dari keuntungan mereka dengan individu persuasif yang akan mempromosikan produk mereka ke publik.

Jika kamu memiliki situs web pribadi atau kehadiran media sosial dengan banyak pengikut, program afiliasi mungkin merupakan pendekatan yang menguntungkan bagimu. Perwakilan PR selalu mencari advokat merek dan influencer yang dapat mereka kirimi sampel gratis.

6. Youtube Channel

YouTube membuat memulai bisnis pendidikan online menjadi sangat mudah. Unggah video dirimu yang mendidik pemirsa tentang topik apa pun, baik pemula atau lanjutan, dan gunakan media sosial untuk menyebarkan berita tentang channel Youtube-mu. Seiring bertambahnya jumlah pemirsa, kamu dapat memonetisasi video dan mendapat untung darinya.

Baca juga: Ini Dia 8 Hacker Asal Indonesia, Beberapa Ditakuti Dunia (Bagian 1)

7. Penulis resume dan surat lamaran

Hampir setiap orang telah mencari bantuan dari orang lain saat menulis resume atau surat lamaran. Tawarkan keahlianmu dalam menyusun resume dan surat lamaran yang menarik kepada siapapun yang bersedia mempekerjakanmu.

Berikan contoh tidak hanya resume dan surat lamaran orang lain yang telah kamu bantu, tetapi resume dan surat lamaranmu yang sukses untuk meningkatkan peluangmu untuk berhasil memulai bisnis online.

8. Dropshipping

Jika kamu ingin menjalankan situs e-commerce, kamu mungkin khawatir tentang penyimpanan inventaris. Dengan dropshipping, kamu dapat menerima pesanan pelanggan di toko online dan mengirimkannya langsung ke pengecer pihak ketiga untuk dipenuhi.

Selama model bisnismu melibatkan penjualan barang dengan harga lebih tinggi dari yang akan kamu bayarkan ke pengecer pihak ketiga, bisnis dropshippingmu akan berhasil.**(Feb)

Tinggalkan Balasan