Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ini Bahaya Tersembunyi dari Paspor Vaksin

Topcareer.id – “Paspor vaksin” yang mengecualikan orang yang sudah vaksin dari kewajiban tes COVID-19 reguler akan memungkinkan banyak laporan infeksi terlewatkan, menurut data di Israel.

Para peneliti menganalisis tingkat infeksi pada warga yang kembali ke Israel melalui bandara Ben-Gurion, di mana tes PCR pada saat kedatangan diperlukan terlepas dari status vaksinasi.

Pada Agustus 2021, tingkat tes positif di antara pelancong yang sudah vaksin lebih dari dua kali lipat daripada yang belum.

Kelompok yang dianggap belum divaksinasi termasuk yang tidak pernah divaksinasi dan mereka yang dosis vaksin terakhirnya lebih dari enam bulan sebelumnya, diberikan bukti kemanjuran vaksin yang berkurang saat itu.

Baca juga: Inggris Segera Hapus Kebijakan Paspor Vaksin

Pada bulan September, ketika pemerintah Israel merekomendasikan suntikan booster untuk semua orang dewasa, tingkat tes positif turun di antara pelancong yang sudah vaksin sekitar 3,5 kali lebih rendah daripada belum vaksin.

Bulan Oktober, tingkat tes positif pada kelompok sudah vaksin meskipun masih lebih rendah, sudah mulai naik lagi, kata Retsef Levi dari MIT Sloan School of Management, rekan penulis laporan yang diposting di server SSRN sebelum tinjauan sejawat.

Data menunjukkan bahwa membatasi pengujian COVID-19 rutin pada orang yang tidak divaksinasi maupun yang sudah vaksin bisa menimbulkan risiko potensial dengan memperkuat gambaran yang keliru bahwa individu yang divaksinasi berarti dilindungi dari infeksi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan