Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Hujan Uang di Jalan Tol Bikin Macet Total, Ratusan Juta Berhamburan

Topcareer.id – Layaknya kejadian dalam film Hollywood, hujan uang di ruas jalan tol ini telah membuat lalu lintas mendadak macet akibat orang-orang mengejar uang yang berserakan dan beterbangan di udara.

Kejadian ‘hujan uang’ ini terjadi di salah satu jalan tol di San Diego, California, Amerika Serikat, Sabtu (20/11/2021).

Lalu lintas di jalan tol tersebut tiba-tiba terhenti. Banyak pengendara menduga jika terjadi kecelakaan serius karena arus lalu lintas tersendat.

Namun, penyebab kemacetan ternyata ada ‘hujan uang’ berhamburan dan berserakan serta dan melayang di udara.

Dikutip dari berbagai sumber, uang tersebut ternyata berasal dari truk lapis baja yang membawa uang dan mengalami kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut pintu truk terbuka dan tas berisi uang dari dalamnya jatuh bertebaran ke jalan tol.

Kejadian ini membuat banyak pengendara mobil yang berhenti di tengah jalan tol dan langsung berebut mengumpulkan uang yang berserakan.

Kejadian ini menjadi viral akibat banyak yang merekam kejadian tersebut dan mempostingnya di media sosial.

Uang kertas dalam jumlah besar itu tak hanya berserakan di tengah jalan, tapi sampai juga ke pinggir jalan tol di sekitarnya.

Seorang pengendara bernama Travis Fisher mengatakan pada awalnya dia mengira sejumlah pengemudi turun dari mobil untuk membantu menyelamatkan seseorang yang terluka. Namun kenyataannya sungguh mengejutkan.

“Saya melihat sesuatu berserakan dan melayang di mana-mana, lalu saya baru sadar itu adalah uang. Gila, di sepanjang jalan banyak uang yang berserakan,” kata Fisher dikutip dari Fox 5.

Sersan Polisi California Curtis Martin mengungkapkan bahwa pintu belakang truk lapis baja tiba-tiba terbuka di jalan raya, sehingga uang yang diangkut berserakan di sepanjang jalan.

Sopir truk yang menyadarinya langsung menepi dan berusaha mendapatkan uang kembali. Namun ia kalah cepat karena sudah banyak pengemudi lain di belakangnya dengan sigap turun dan mengambil uang.

“Jika Anda menemukan uang berserakan di sepanjang jalan, itu bukan milik Anda. Uang itu milik FDIC (Federal Deposit Insurance Corporation), truk lapis baja dan juga milik bank. Jadi uangnya harus dikembalikan,” kata Martin.

Baca juga: Begini Syarat Tukar Uang yang Rusak di Bank Indonesia

Atas kejadian ini, petugas patroli dari Kepolisian California langsung turun ke lokasi untuk mengamankan uang yang berserakan.

Polisi juga akan mencari sejumlah orang yang kedapatan mengumpulkan uang.

Polisi akan menyelidiki dari wajah dan plat nomor kendaraan yang terlihat dalam sejumlah video yang beredar di media sosial.

Nilai uang yang berserakan itu diperkirakan mencapai ratusan juta jika dikonversikan ke rupiah. San Diego Tribune mengatakan sebagian besar uang itu dalam denominasi $1 dan $20.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan