Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Negara Ini Lagi-lagi Mendeteksi Adanya Varian Baru COVID-19

Varian covid-19COVID-19.

Topcareer.id – Ilmuwan Afrika Selatan telah mendeteksi varian baru COVID-19 dalam jumlah kecil dan bekerja untuk memahami implikasi potensialnya, Kamis (25/11).

Varian baru itu disebut B.1.1.529 – memiliki “konstelasi yang sangat tidak biasa” dari mutasi.

Dan lebih memprihatinkannya karena varian ini bisa menghindari respon imun tubuh dan membuatnya lebih menular, para ilmuwan mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers.

Tanda-tanda awal dari laboratorium diagnostik menunjukkan bahwa varian tersebut telah meningkat pesat di provinsi Gauteng yang paling padat penduduknya.

Afrika Selatan telah mengkonfirmasi sekitar 100 spesimen sebagai B.1.1.529, tetapi variannya juga telah ditemukan di Botswana dan Hong Kong.

Sebanyak 90% kasus baru di Gauteng bisa jadi merupakan akibat dari serangan varian baru B.1.1.529, menurut para ilmuwan.

“Meskipun datanya terbatas, para ahli kami bekerja lembur dengan semua sistem pengawasan yang ada untuk memahami varian baru dan apa implikasi potensialnya,” kata National Institute For Communicable Diseases.

Afrika Selatan telah meminta pertemuan mendesak dari kelompok kerja WHO tentang evolusi virus pada hari Jumat (26/11) untuk membahas varian baru.

Baca juga: Moderna Berencana Bangun Pabrik Vaksin Covid-19 di Afrika

Menteri Kesehatan Afrika Selatan Joe Phaahla mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah pemerintah akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat sebagai tanggapan terhadap varian tersebut.

Afrika Selatan adalah negara pertama yang mendeteksi varian Beta tahun lalu.

Negara tersebut mendeteksi varian lain, C.1.2, awal tahun ini, tetapi itu tidak menggantikan varian Delta yang lebih parah.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply