Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kemnaker Prioritaskan K3 Untuk Meningkatkan Produktivitas

Kemnaker

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan akan memprioritaskan peranan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam meningkatkan produktivitas.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker, Haiyani Rumondang secara virtual pada Senin (22/11/2021) kemarin.

“Aspek K3 menjadi salah satu aspek pendukung yang harus kita jadikan prioritas dalam meningkatkan produktivitas, karena penerapan K3 diperlukan untuk mencegah kecelakaan kerja dan mengurangi terjadinya penyakit akibat kerja,” tegasnya.

Baca juga: Bapenda Jakarta Buka Lowongan, Gaji Rp9-24 Juta/bulan

Menurut Haiyani, terdapat sejumlah faktor penerapan K3 lingkungan kerja yang dapat meningkatkan produktivitas kerja, di antaranya adalah faktor psikologi lantaran mempengaruhi output atau hasil kerja seseorang.

“Jika Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak merasa nyaman dalam bekerja, tentu saja hal tersebut akan berdampak pada peningkatan produktivitas ASN dan tentunya Kementerian Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak pegawai di lingkungan Kemnaker, khususnya ASN untuk memperkuat pelaksanaan K3 di lingkungan Kemnaker sekaligus mengawali langkah mempersiapkan Bulan K3 Nasional Tahun 2022.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan