Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

KSP Bantu Atasi Kendala Pembangunan Bandara Siboru di Fakfak

Dok/KSP

Topcareer.id – Pembangunan bandar udara Siboru Fakfak menjadi perhatian pemerintah karena masuk sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan dapat mendorong investasi, pariwisata dan potensi ekonomi lainnya di wilayah Papua Barat.

Pasalnya, proyek pembangunan bandara Siboru itu sendiri telah mencapai 48,2% dan ditargetkan rampung di tahun 2022 mendatang.

Namun, Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan ada beberapa kendala yang ditemui yakni mulai dari cuaca atau hujan, akses jalan, dan akses listrik.

Untuk mengatasinya, KSP pun mengatakan akan segera berkoordinasi dengan kementerian lain berkaitan dengan percepatan pembangunan bandara sekaligus penambahan jarak landasan pacu, serta infrastruktur pendukung lainnya.

“Persoalan ini harus segera diselesaikan karena akan menyulitkan operasional bandara,” tegas pria yang akrab disapa Ngabalin itu.

Baca juga: Kemenag keluarkan Aturan soal Gaji Honorer

Sementara itu, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom juga menyampaikan keinginannya agar landasan bandara Siboru diperpanjang yang semula 1.600 meter menjadi 2.500 meter.

“Sehingga bisa digunakan untuk pesawat yang lebih besar dan berdampak positif bagi investasi dan pariwisata,” tutur Yohana.

Diketahui, Fakfak merupakan kota tertua, kota peradaban yang mengenal keberagaman. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bapak Presiden Joko Widodo memberi perhatian lebih ke tanah tersebut.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan