Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Moderna: Vaksin Mungkin Kurang Efektif Lawan Omicron

Topcareer.id – Kepala pembuat obat Moderna mengatakan vaksin COVID-19 tidak mungkin efektif melawan varian Omicron dari virus corona.

Hal ini memicu kekhawatiran baru di pasar keuangan tentang lintasan pandemi.

“Tidak ada dunia yang saya pikir di mana efektivitas berada pada tingkat yang sama dengan Delta,” kata Kepala Eksekutif Moderna Stéphane Bancel kepada Financial Times dalam sebuah wawancara.

“Saya pikir itu akan menjadi penurunan materi. Saya hanya tidak tahu berapa banyak karena kita perlu menunggu datanya. Tetapi semua ilmuwan yang saya ajak bicara, merasa seperti ini tidak akan baik-baik saja.” Tambah Bancel.

Resistensi Omicron terhadap vaksin dapat menyebabkan lebih banyak penyakit dan rawat inap serta memperpanjang pandemi.

Komentar Bancel telah memicu penjualan aset yang seperti minyak, saham, dan dolar Australia.

Baca juga: Apa Iya Varian Covid-19 Omicron Lebih Menular? Ini Jawaban WHO

Bancel menambahkan bahwa tingginya jumlah mutasi pada lonjakan protein yang digunakan virus untuk menginfeksi sel manusia berarti kemungkinan vaksin yang ada saat ini perlu dimodifikasi.

Dia sebelumnya mengatakan di CNBC bahwa perlu waktu berbulan-bulan untuk mulai mengirimkan vaksin yang bisa bekerja melawan Omicron.

Ketakutan akan varian baru meskipun masih kurang informasi tentang keparahannya, telah memicu penundaan beberapa rencana pembukaan kembali ekonomi dan penerapan kembali beberapa pembatasan perjalanan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply