Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Menurut Studi, Ini Adalah Kota Termahal di Dunia Sekarang

Sumber foto: Imperfectly Perfect Mama

Topcareer.id – Menurut laporan dua tahunan oleh Economist Intelligence Unit (EIU), Tel Aviv, Israel, sekarang menjadi kota termahal di dunia untuk ditinggali. Kota Israel menduduki puncak indeks biaya hidup dunia EIU Desember 2021 untuk pertama kalinya, naik dari tempat kelima tahun lalu.

EIU mengatakan bahwa Tel Aviv naik peringkat terutama karena mata uang Israel, shekel, telah melonjak, didukung terhadap dolar oleh keberhasilan peluncuran vaksin Covid-19 Israel.

Israel memiliki salah satu program vaksinasi Covid-19 tercepat di dunia. Menurut angka dari Our World in Data, 62% populasi Israel telah divaksinasi penuh. Pada awal November, shekel Israel naik 4% terhadap dolar AS tahun ini, menurut Reuters, tetapi sejak itu memangkas kenaikan tersebut.

Sekitar sepersepuluh harga barang naik di Tel Aviv, dalam penelitian terbaru EIU, yang mengamati harga lebih dari 200 produk dan layanan di 173 kota.

Secara lebih luas, EIU mengatakan bahwa tingkat inflasi dari harga yang dilacaknya telah meningkat sebesar 3,5% tahun-ke-tahun dalam mata uang lokal hingga September 2021, naik dari hanya 1,9% pada tahun 2020. Dikatakan ini mewakili laju inflasi tercepat dalam indeksnya selama lima tahun terakhir.

Transportasi mengalami kenaikan biaya terbesar, dengan harga bensin per liter naik rata-rata 21% pada tahun 2021, menurut penelitian.

Baca juga: Awas! Siul Dan Lelucon Seperti Ini Termasuk Pelecehan Lho

Upasana Dutt, kepala biaya hidup di seluruh dunia di EIU, mengatakan bahwa harga diperkirakan akan naik lebih jauh di banyak kota selama tahun mendatang, karena gaji meningkat.

“Namun, kami juga mengharapkan bank sentral menaikkan suku bunga, hati-hati, untuk membendung inflasi,” katanya, dikutip dari laman CNBC Make It.

Ibukota Prancis, Paris, turun ke peringkat kedua, bersama dengan Singapura. Roma, Italia, mengalami penurunan peringkat terbesar, berkat penurunan tajam dalam biaya bahan makanan dan pakaian.

Kota termahal di dunia 2021

  1. Tel Aviv, Israel
  2. Paris, Prancis
  3. Singapura
  4. Zurich, Swiss
  5. Hongkong, Cina
  6. New York, Amerika Serikat
  7. Jenewa, Swiss
  8. Kopenhagen, Denmark
  9. Los Angeles, Amerika Serikat
  10. Osaka, Jepang

Tinggalkan Balasan