Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Facebook Diminta Jual Giphy, Ini Alasannya

Facebook. Dok/Saltwire

Topcareer.id – Regulator kompetisi Inggris mengatakan pada hari Selasa (30/11) bahwa pihaknya telah mengarahkan pemilik Facebook Meta Platforms untuk menjual platform gambar animasi Giphy.

Hal ini dilakukan setelah menemukan bahwa kesepakatan antara Meta dan Giphy dapat membahayakan pengguna media sosial dan pengiklan Inggris.

Competition and Markers Authority (CMA) mengatakan keputusan itu sejalan dengan temuan sementara bahwa akuisisi Giphy oleh Meta akan mengurangi persaingan antara platform media sosial dan di pasar iklan bergambar.

“Hubungan antara Facebook Meta dan Giphy telah menghilangkan penantang potensial di pasar iklan bergambar… Dengan mengharuskan Facebook menjual Giphy, kami akan bisa melindungi jutaan pengguna media sosial dan mempromosikan persaingan serta inovasi dalam periklanan digital,” kata Stuart McIntosh, ketua investigasi independen untuk CMA.

Facebook, yang sekarang berganti nama menjadi Meta Platforms sebagai perusahaan induk dari jaringan media sosial eponymous, mengatakan tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Baca juga: Facebook Akuisisi Platform GIF Giphy. Yang Lain Masih Boleh Pakai?

“Kami sedang meninjau keputusan dan mempertimbangkan semua opsi, termasuk banding,” kata juru bicara Meta.

CMA pada bulan Oktober mendenda perusahaan Meta sekitar $70 juta atau sekitar Rp 1 triliun karena melanggar perintah yang dikenakan selama penyelidikan atas kesepakatan tersebut.

CMA juga telah mengisyaratkan sejak bulan Agustus bahwa Meta harus menjual Giphy.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan