Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Cara Buat Rumah Kece Tanpa Bikin Kere (Bagian 1)

Interior rumah. Dok/ArchifyInterior rumah. Dok/Archify

Topcareer.id – Di zaman sekarang sudah menjadi hal biasa jika anak muda telah memiliki rumah sendiri. Namun, tak hanya bangunan rumahnya saja yang menjadi perhatian, melainkan desain rumah baik itu konsep minimalis, modern ataupun klasik juga turut dipikirkan.

Meskipun terlihat sepele, biaya untuk mengisi rumah pun ternyata bisa membengkak dan membuat kantongmu jebol seketika lho. Oleh sebab itu, Shopee bersama BiasalahAnakMuda, salah satu akun yang rajin membahas seputar rumah membagikan tips agar kamu bisa merealisasikan desain rumah yang diinginkan tanpa membuatmu kere.

Bagian pertama dari artikel

Tentuin Dulu Gaya Interior Idamanmu
Biar gak sering tergoda barang-barang lucu, tentuin dulu gaya interior rumah yang kamu mau seperti apa. Pasalnya saat ini salah satu konsep yang paling favorit adalah Gaya Industrial dengan material dan furniture yang minim finishing. Untuk gaya ini, barang-barang yang bersifat kasar dan apa-adanya mungkin paling cocok.

Namun ada juga kaula muda yang suka dengan Gaya Scandinavian. Untuk bikin gaya ini semakin kuat, isi rumahmu dengan barang berwarna netral dan terang ya. Lalu pilihan furniture yang tidak terlalu banyak detail.

Baca juga: Ini Keuntungan Ambil Rumah lewat Program BPJS Ketenagakerjaan

Tapi jika kamu yang tertarik dengan alam, mungkin Gaya Tropis bisa menjadi pilihan. Untuk gaya satu ini, carilah furniture yang didominasi kayu. Kemudian jangan lupa untuk menambah tanaman yang segar-segar karena Gaya Tropis ini punya orientasi ke luar ruangan.

Harus Punya “Phasing Strategy”
Agar tabungan tidak lenyap secara mistis, kita harus membuat phasing strategy atau skala prioritas.

Saat mengisi perabotan, prioritaskan dulu ruangan yang tidak ada subtitusinya di luar rumah, misalnya kamar tidur dan kamar mandi. Karena skala prioritas itu berbeda-beda, sesuaikan saja dengan kebutuhan pribadi.

Kalau suka masak, misalnya, bisa beli kompor atau alat-alat masak duluan. Kalau banyak kerja dari rumah, bisa beli meja dan peralatan yang mendukung pekerjaan terlebih dahulu. Sesuaikan saja dengan prioritas pribadi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan