Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

823 Jurnalistik Ikuti Kompetisi dengan Hadiah Rp 25 Juta

Tantangan jurnalis: membuat berita cepat.Pekerjaan jurnalis. (dok. The Guardian Nigeria)

Topcareer.id – Pendaftaran kompetisi jurnalistik tertinggi dan paling bergengsi di Tanah Air, yakni Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 resmi ditutup pada 3 Desember 2021 kemarin.

Tak tanggung-tanggung, hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini adalah sebesar Rp25 juta untuk pemenang tiap kategori, trofi, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2021.

Kemudian Penghargaan Anugerah Adinegoro 2021 ini juga akan diserahkan kepada pemenang langsung di depan Presiden RI saat acara puncak Hari Pers Nasional 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti mengatakan, antusiasme wartawan untuk mengikutsertakan karya jurnalistiknya dalam ajang prestisius ini cukup tinggi.

Baca juga: Spyware Pegasus dari Israel Incar Smartphone Para Jurnalis untuk Di-Hack

Pasalnya panitia telah menerima setidaknya 823 karya yang terdiri dari 24 persen media siber, 12 persen media televisi, 11 persen media radio, 16 persen media cetak, 26 persen foto, serta 11 persen karikatur.

“Bahkan, hingga waktu pendaftaran sudah ditutup, masih ada karya jurnalistik yang masuk,” ujarnya pada Jumat (3/12/2021).

Dalam implementasinya, ratusan karya ini akan diseleksi berdasarkan kelengkapan administrasi, lalu masuk ke tahap penjurian oleh dewan juri dari tokoh pers, pengamat, dan akademisi yang menguasai bidang jurnalistik sesuai kriteria penilaian dan bekerja secara profesional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari juga menyampaikan apresiasinya kepada wartawan se-Indonesia yang telah berpartisipasi dalam lomba karya jurnalistik dengan tema Semangat dan Harapan ini.

“Keikutsertaan dalam lomba ini menjadi bukti bahwa masih banyak wartawan yang menulis dan menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas,” pungkas Atal.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply