Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Darmawan Prasodjo jadi Direktur Utama PLN, Ini Harapan Erick Thohir

Topcareer.id – Darmawan Prasodjo resmi menjabat Direktur Utama PLN. Hal ini diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021.

Sesuai dengan keputusan tersebut, Darmawan Prasodjo resmi direktur sebelumnya, Zulkifli Zaini. Surat Keputusan RUPS ini disampaikan oleh Menteri BUMN di Kantor Pusat PT PLN (Persero) di Jakarta, dan berlaku sejak 06 Desember 2021.

Dalam rapat tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengingatkan bahwa dalam mengelola perusahaan, terutama dalam BUMN, seorang pemimpin harus menyandarkan tanggung jawab, yang diemban dengan hati dan keikhlasan.

“Karena bagaimanapun juga, jabatan yang diberikan kepada kita tak lain sebuah amanah. Amanah untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya kepada negara dan memiliki dampak sosial seluas-luasnya berupa peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya seperti dikutip dari press release yang diterima Topcareer.Id.

Erick pun berpesan kepada Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN yang baru, untuk melanjutkan dan meningkatkan segala upaya terobosan yang telah dilakukan sejauh ini.

“Transisi energi yang dilakukan PLN perlu dilakukan terobosan sehingga tidak membebani negara dan masyarakat,” ungkap Erick.

Baca juga: Anak Perusahaan PLN Buka Lowongan, Ini Posisi yang Tersedia

Erick menilai, kedepannya tantangan transformasi PLN tidak hanya terbatas pada perbaikan finansial PLN saja. Tetapi juga bagaimana menghadapi tantangan zaman, termasuk kebutuhan energi yang lebih hijau, digitalisasi, hingga penerapan “Ecolifestyle.”

Hal ini menjadi kebutuhan utama, demi menciptakan lingkungan yang berkesinambungan untuk generasi masa kini dan generasi masa depan.

“PLN perlu mempersiapkan diri untuk melakukan akselerasi bisnis dalam menghadapi trend baru seperti ekosistem kendaraan listrik dan berkolaborasi terkait electrifying lifestyle dengan pihak-pihak lain,” tegasnya.

RUPS dihadiri oleh Menteri dan Wakil Menteri 1 BUMN, Deputi Kementerian BUMN, jajaran Komisaris PLN, dan seluruh Direksi PLN.

Terkait dengan keputjsan di atas, maka susunan Direksi PLN yang baru adalah sebagai berikut:

Susunan Direksi PLN

  1. Direktur Utama: Darmawan Prasodjo
  2. Direktur Perencanaan Korporat: Evy Haryadi
  3. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan: Bob Saril
  4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Sinthya Roesly
  5. Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia: Syofvi Felienty Roekman
  6. Direktur Energi Primer: Rudy Hendra Prastowo
  7. Direktur Mega Proyek dan EBT: Wiluyo Kusdwiharto
  8. Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan: Muhammad Ikbal Nur
  9. Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali: Haryanto WS
  10. Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara: Syamsul Huda
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply