Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kerja Lebih Cepat, Dijamin Ampuh! (Bagian 1)

Sebuah penelitian baru menyebutkan bahwa laki-laki lebih sering dianggap lebih brilian daripada perempuan.Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Work Life Balance adalah sesuatu yang perlu dimiliki dalam dunia kerja. Namun terkadang kebiasaan mengerjakan sesuatu dengan waktu yang lama akan membuat hal tersebut sulit didapatkan

Yang ada, kita hanya akan lembur dan lembur lagi karena pekerjaan tidak juga kunjung selesai.

Kalau sudah begini sudah bukan work life balance lagi namanya. Ini justru akan menjadi sesuatu yang bisa merusak kehidupan pribadi dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk mengatasi ini, salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan bekerja lebih cepat. Namun terkadang dengan banyaknya distraksi dan lain sebagainya, hal itu cukup sulit untuk dilakukan.

Banyak karyawan justru terjebak dalam tugas-tugas yang semakin menumpuk setiap hari. Alhasil, work life balance pun tidak didapatkan, dan mereka terancam merasakan burnout.

Nah, supaya itu tidak terjadi pada kita, berikut beberapa tips yang bisa kita terapkan agar kita bisa kerja lebih cepat dari sebelumnya.

Bagian pertama dari artikel

Tetapkan waktu untuk setiap pekerjaan
Menurut hukum Parkinson, waktu untuk mengerjakan tugas biasanya akan berkembang mengikuti deadline yang telah ditetapkan.

Jadi daripada membiarkan waktumu habis untuk satu pekerjaan, coba mulailah tetapkan batas waktu untuk setiap pekerjaan yang kamu punya, dan cobalah untuk selesai tepat waktu.

Dengan cara ini, jam kerja kamu akan lebih terjaga. Kamu juga bisa menerapkan sebuah kuis di mana jika kamu bisa menyelesaikan waktu menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu yang telah kamu tetapkan, kamu akan menghadiahi dirimu dengan secangkir kopi enak atau cemilan favorit. Hmm, seru bukan!

Berpura-puralah jam kerjamu selesai jam 1 siang
Setiap kamu memulai kerja pada pagi hari, berpikirlah jika kantormu harus tutup pada jam 1 siang. Dengan begitu, kamu akan terbiasa untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Percayalah dengan begini, kamu akan terkejut melihat bagaimana kamu bisa bekerja lebih cepat, bahkan tanpa kamu sadari.**(Febs)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan