Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kerja Lebih Cepat, Dijamin Ampuh! (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Work Life Balance adalah sesuatu yang perlu dimiliki dalam dunia kerja. Namun terkadang kebiasaan mengerjakan sesuatu dengan waktu yang lama akan membuat hal tersebut sulit didapatkan.

Yang ada, kita hanya akan lembur dan lembur lagi karena pekerjaan tidak juga kunjung selesai.

Kalau sudah begini sudah bukan work life balance lagi namanya. Ini justru akan menjadi sesuatu yang bisa merusak kehidupan pribadi dalam beberapa waktu ke depan.

Untuk mengatasi ini, salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan bekerja lebih cepat. Namun terkadang dengan banyaknya distraksi dan lain sebagainya, hal itu cukup sulit untuk dilakukan.

Banyak karyawan justru terjebak dalam tugas-tugas yang semakin menumpuk setiap hari. Alhasil, work life balance pun tidak didapatkan, dan mereka terancam merasakan burnout.

Nah, supaya itu tidak terjadi pada kita, berikut beberapa tips yang bisa kita terapkan agar kita bisa kerja lebih cepat dari sebelumnya.

Bagian akhir dari artikel

Biasakan bekerja sejam setiap hari di rumah
Ya, ini mungkin akan terdengar sedikit berlawanan dengan niat untuk merapikan work life balance, tapi mulailah menyisihkan 1 jam untuk bekerja di rumah.

Kamu bisa melakukannya sebelum kamu berangkat kerja, atau menetapkan waktu di mana kamu benar-benar santai.

Gunakan waktu itu untuk mengerjakan tugas-tugas yang sekiranya akan muncul di hari esok, sebanyak-banyaknya.

Dengan melakukan ini, kamu akan terkejut betapa ringannya tugas kamu saat berada di tempat kerja. Kamu pun bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat dan memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai.

Percayalah, bekerja 1 jam di rumah akan lebih efektif daripada menghabiskan 3 jam di kantor dengan segala distraksi.

Biasakan mengerjakan tugas sepele dalam waktu 10 menit
Untuk awal, ini mungkin akan sedikit sulit. Tapi cobalah untuk menetapkan waktu 10 menit atau sekitarnya saat kamu mengerjakan tugas-tugas kecil.

Biasakan untuk melakukan ini setiap kamu mendapat tugas kecil. Dengan begitu, hal semacam ini tak akan lagi mengganggu pekerjaan besar kamu, dan kamu pun bisa pulang lebih cepat dari seharusnya.

Nah, itu tadi tips untuk bekerja lebih cepat. Silakan dicoba dan semoga berhasil ya.**(Febs)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan