Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Spider-Man: No Way Home Diprediksi Raih Keuntungan Tertinggi di Masa Pandemi

Topcareer.id – Film Marvel “Spider-Man: No Way Home” mulai tayang pekan ini dengan janji keuntungan besar bagi industri bioskop.

Perkiraan konservatif menunjukkan “Spider-Man: No Way Home,” penayangan ketiga Tom Holland sebagai webslinger ikonik, akan melampaui angka USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun selama tiga hari debutnya, tetapi co-produser Sony memproyeksikan film tersebut akan mendekati $130 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

“Spider-Man: No Way Home” bukan hanya film musim liburan yang paling populer, ini juga film yang paling dinanti tahun ini,” kata Jeff Bock, analis senior di Exhibitor Relations.

“Seperti yang telah kita lihat dari banyak film superhero lainnya pada tahun 2021, penonton tidak hanya akan memecahkan box office akhir pekan penayangan perdana, tetapi berkelanjutan selama berbulan-bulan.” Ujar Bock.

Setiap angka di atas $100 juta akan menjadi tonggak sejarah untuk era pandemi, karena rekor saat ini adalah $90 juta hasil dari Sony “Venom: Let There Be Carnage” pada bulan Oktober 2021.

“Spider-Man: Homecoming” dulu di Belanda memperoleh $117 atau sekitar Rp1,6 triliun selama tiga hari pembukaannya tahun 2017 silam.

Kemudian “Spider-Man: Far From Home” mendapatkan $92 juta atau sekitar Rp1,3 tirliun tahun 2019 silam, menurut data Comscore.

Analis box office yang lebih optimis mengatakan bahwa film Marvel Cinematic Universe terbaru dapat mencapai keuntungan hingga $200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun.

Tentu saja, box office di masa pandemi sangat sulit diprediksi, dan indikator seperti penjualan tiket belum seakurat dalam menentukan hasil akhir pekan pembukaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Box office telah pulih dari posisi terendah bersejarah pada tahun 2020, tetapi belum mencapai level pra-pandemi.

Sementara banyak bioskop yang telah mewajibkan mandat masker membuat banyak penonton masih enggan kembali ke bioskop.

Film yang ditujukan untuk penonton yang lebih tua seperti “No Time to Die,” “House of Gucci,” “The Last Duel” dan “West Side Story” belum mampu menarik banyak penonton bioskop.

Baca juga: Webtoon Kini Jadi Incaran Para Pembuat Film dan Serial TV

Film waralaba di sisi lain telah menjadi daya tarik utama bagi penonton, terutama yang menargetkan demografis berusia 18 hingga 40 tahun.

Diawali oleh “F9” dan “Black Widow,” box office telah mencatat keuntungan pada tahun 2021.

Ada harapan bahwa 2022 tren tersebut berlanjut dengan film-film seperti “The Batman,” “Sonic the Hedgehog 2,” “Doctor Strange dan Multiverse of Madness” serta “Jurassic World: Dominion.”

Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki rekam jejak box office yang patut ditiru karena terus mampu memikat penonton muda sambil mempertahankan penggemar yang sudah lebih tua untuk mengikuti setiap hit terbaru dari franchise filmnya.

Dengan Tom Holland sebagai pemeran utama “Spider-Man: No Way Home,” dikombinasikan dengan dugaan tentang kehadiran Andrew Garfield dan Tobey Maguire selaku pemeran Spider-man sebelumnya, MCU terbaru ini siap menjadi pemecah rekor baru untuk era pandemi.

Fans yang ingin menghindari spoiler diharapkan segera berbondong-bondong datang ke bioskop sebelum terlambat.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan