Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Profesi Ini Benar-Benar Pekerjaan Impian yang Nyata (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Pernahkah kamu membayangkan kamu digaji untuk mencicipi cokelat atau mencoba permainan tertentu di seluruh dunia? Ini terdengar seperti pekerjaan impian, tapi pekerjaan ini benar-benar nyata ada di seluruh dunia.

Melansir laman Business News Daily, berikut ini adalah 10 pekerjaan impian menakjubkan yang tidak akan kamu percayai nyata adanya.

1. Lego professor

Kamu gemar dengan mainan lego? Kamu mungkin ingin melamar menjadi profesor Lego di University of Cambridge. Universitas mungkin akan segera mencari seorang profesor untuk memimpin pusat baru di universitas yang didanai oleh Lego Foundation, menurut CNN. Saat diluncurkan, pusat penelitian akan difokuskan pada “permainan dalam pendidikan, pengembangan, dan pembelajaran.”

Posisi tersebut masih menunggu persetujuan akhir dari sekolah, tetapi CNN mencatat bahwa “kandidat untuk peran tersebut kemungkinan harus bersemangat bermain dengan batu bata plastik berwarna-warni dan antusias dengan pendidikan anak usia dini.”

2. Penguji wahana seluncuran air

Pada 2013, perusahaan pemasaran resor yang berbasis di Inggris, First Choice membuka lowongan pekerjaan yang sangat unik: Mereka membutuhkan penguji seluncuran air untuk mencoba rantai taman air SplashWorld mereka.

Postingan tersebut menyerukan pelamar dengan keterampilan tertulis dan verbal yang kuat, pengalaman di media sosial, kemauan untuk bepergian dan kemampuan untuk tetap fleksibel setiap saat, menurut CNN. Karyawan terpilih kemudian akan melakukan perjalanan ke taman perusahaan di Eropa, Mesir, Tunisia dan Thailand dan menguji taman air selama enam bulan, digaji 20.000 pound.

3. Ice cream flavor guru

Jika kamu seorang fanatik es krim yang tahu satu atau dua hal tentang makanan dan memasak, posisi “flavor guru” di rantai es krim ikonik Ben & Jerry’s mungkin merupakan karier yang tepat.

“Ahli rasa menghabiskan siang dan malam menguji makanan terbaik di dunia, kemudian mencampur, memblender, memotong, dan mencicipi, sampai mereka menghasilkan kumpulan rasa euphoria es krim murni yang tak tertandingi,” menurut situs web Ben & Jerry’s.

Baca juga: Bill Gates: Sekitar 3 Tahun Lagi Kamu Bakal Ngantor Di Metaverse!

Dan ternyata, pilihan bahannya tidak terbatas — situs webnya juga menyatakan segala sesuatu mulai dari keripik kentang hingga markisa dapat membuatnya menjadi kreasi es krim guru rasa berikutnya.

4. Penjaga pulau pribadi

Penjaga pulau pribadi, James Ralston, mencari nafkah dengan memelihara pulau pribadi di Bahama, sambil menikmati cuaca yang sempurna, memancing, dan olahraga air yang sejalan dengan menjadi penduduk pulau, menurut Majalah Private Islands.

Ini mungkin terdengar seperti jalur karier yang santai, tetapi kenyataannya, pekerjaan itu bisa sangat menuntut. Tanggung jawab termasuk memperbaiki rumah dan kapal pemilik, membersihkan setelah badai, dan memastikan semuanya beres sebelum pemilik tiba untuk menginap. Plus, itu bisa menjadi sedikit kesepian sendirian di sebuah pulau sepanjang waktu.

5. Pencicip coklat

Dapatkah kamu membayangkan dibayar untuk mencicipi makanan manis sepanjang hari? Orietta Gianjorio adalah salah satu yang beruntung, membuatnya hidup sebagai pengecap cokelat profesional. Tentu saja, bekerja sebagai pencicip cokelat tidak berarti kamu hanya makan cokelat. Itu membutuhkan banyak keterampilan, menurut Reader’s Digest.

Proses pencicipan Gianjorio meliputi beberapa langkah: pertama, jelasnya, dia mencium aroma cokelat dan mencatat aromanya. Kemudian, dia memecahkan cokelat dan mendengarkan untuk memastikan kedengarannya renyah. Dari sana, dia menempatkan kubus 1 inci di mulutnya, menekannya ke langit-langit mulutnya dan membiarkannya meleleh, perhatikan rasa dan teksturnya.

Terakhir, dia mengatakan bahwa dia menghembuskan udara pendek melalui hidungnya untuk mengaktifkan reseptor aroma di bagian belakang kepala yang dapat mengeluarkan aroma halus lainnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan