Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Profesi Ini Benar-Benar Pekerjaan Impian yang Nyata (Bagian 2)

Topcareer.id – Pernahkah kamu membayangkan kamu digaji untuk mencicipi cokelat atau mencoba permainan tertentu di seluruh dunia? Ini terdengar seperti pekerjaan impian, tapi pekerjaan ini benar-benar nyata ada di seluruh dunia.

Melansir laman Business News Daily, berikut ini adalah 10 pekerjaan impian menakjubkan yang tidak akan kamu percayai nyata adanya.

6. Professional Sleeper

Dibayar untuk tidur sepanjang hari terdengar seperti mimpi. Pada tahun 2009, misalnya, siswa berusia 22 tahun Roisin Madigan memiliki pekerjaan yang sangat penting untuk mencoba tempat tidur mewah dari perusahaan tempat tidur yang berbasis di Inggris, Simon Horn Ltd, menurut The Telegraph.

Tanggung jawab Madigan termasuk menguji tempat tidur di ruang pamer dalam berbagai kondisi seperti perubahan pencahayaan, perubahan suhu dan berada di bawah pengaruh kafein atau alkohol, dan menulis blog tentang pengalamannya.

Dan bayarannya? Selama satu bulan menguji tempat tidur setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 6 sore, Madigan memperoleh 1.000 pound. Cukup gaji untuk satu bulan kenyamanan dan relaksasi!

7. Penguji video game

Pernah berharap kamu bisa melewatkan pekerjaan untuk tinggal di rumah sepanjang hari dan bermain video game? Kabar baiknya, kamu mungkin bisa dibayar untuk melakukan itu, jika Anda bisa mendapatkan pekerjaan sebagai quality assurance (QA) video game.

Namun, pekerjaan itu tidak semuanya menyenangkan. Ini adalah tanggung jawab yang serius dan mengharuskanmu melakukan lebih dari sekadar bermain game dari awal hingga akhir. Kamu harus bermain melalui setiap kemungkinan dan menemukan semua bug dan cacat software, Time melaporkan.

Dan kenyataannya, tidak semua game itu menyenangkan — kamu mungkin benar-benar membenci sebuah game dan harus memainkannya berulang kali untuk melakukan pekerjaanmudengan benar.

8. Penjaga Piala Stanley

Penggemar hoki jelas akrab dengan Piala Stanley. Phil Pritchard, kurator Hockey Hall of Fame, adalah satu dari empat pria yang dapat mencantumkan “pengawal Stanley Cup” sebagai salah satu tanggung jawab pekerjaannya, dan dia telah melakukannya selama lebih dari dua dekade sekarang.

Baca juga: Elon Musk Dinobatkan Sebagai Person Of The Year Versi Majalah Time

Jadi apa yang dimaksud dengan pekerjaan itu? Sesuai tradisi, setiap tahun setiap anggota tim kejuaraan Piala Stanley menghabiskan satu hari dengan piala — Pritchard dan orang-orang lain yang bertugas menjaga piala menghabiskan hari-hari mereka bepergian bersama. Tanggung jawab lain termasuk membersihkan trofi setiap hari dan membawanya untuk pembersihan profesional dua kali setahun.

9. Pencicip bir

Bruntlett bekerja untuk Marston’s Brewery sebagai teknisi kualitas bir, yang mengharuskannya untuk mengawasi sekitar 250 pub di Midlands of England. Menurut The Telegraph, kunjungan kerja pub yang khas mencakup tanggung jawab seperti “memperbaiki masalah di ruang bawah tanah sebelum memasukkan satu atau dua bir ke tes ‘CAT’, untuk memeriksa kejernihan, aroma, dan rasa.”

Bruntlett memeriksa untuk memastikan bahwa pub menarik dan menyajikan bir tempat pembuatan bir dengan benar, yang berarti memastikan mereka memiliki jumlah buih yang ideal dan disajikan pada suhu yang tepat, bersama dengan kualitas penting lainnya. Dia juga mendapat tanggung jawab untuk mencoba bir di rumah untuk memastikan rasa yang sama seperti di pub.

Bruntlett mengatakan kepada Telegraph bahwa orang yang mendengar tentang pekerjaannya cenderung fokus pada aspek mencicipi bir, tetapi dia juga harus tetap siap siaga 24 jam sehari jika dia harus memperbaiki hal-hal seperti pendingin yang rusak dan kebocoran gas.

10. Penulis kue keberuntungan (fortune cookie)

Apakah kamu pernah memikirkan bagaimana fortune cookie dibuat atau dari mana kata-kata bijak itu berasal? Kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi orang sungguhan benar-benar dibayar untuk menulis keberuntungan di dalam kue yang kamu buka itu.

Donald Lau, wakil presiden Wonton Food di Long Island City, New York, adalah salah satunya, tetapi menurut The New Yorker, itu bukan jalur karier yang dipilihnya — itu lebih merupakan tanggung jawab yang dia tanggung.

Lau mengatakan kepada The New Yorker bahwa dia menemukan inspirasi di mana-mana, seperti rambu-rambu kereta bawah tanah dan surat kabar, dan dia membawa buku catatan kecil untuk menuliskan ide-ide yang datang. Dia juga mencatat bahwa dia menulis ribuan kekayaan dalam kariernya, tetapi akhirnya dia kehabisan ide.**(Feb)

Tinggalkan Balasan