Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kabar Baik, Bantuan Kewirausahaan UMKM di Daerah Diperluas

Ilustrasi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaksanakan program pengembangan perluasan kesempatan kerja berupa program bantuan kewirausahaan yang diberikan pada kelompok UMKM di berbagai daerah.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, bantuan tersebut diberikan kepada kelompok perempuan agar mereka dapat kembali terberdayakan dan membantu perekenomian keluarga serta masyarakat di daerahnya.

“Pemerintah melakukan langkah-langkah perbaikan regulasi untuk mendukung UMKM melalui Undang-undang Cipta Kerja yang memberikan banyak kemudahan pemberdayaan bagi UMKM. Dengan berbagai dukungan ini, diharapkan ada kemudahan bagi UMKM untuk bisa masuk ke sektor formal dan memiliki keberlangsungan usaha yang lebih baik,” ujarnya dalam seminar virtual Investment & Opportunity 2022 for Semarang Small Business, di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Bill Gates: Sekitar 3 Tahun Lagi Kamu Bakal Ngantor di Metaverse!

Selain itu, Menaker juga mengatakan pihaknya memiliki beberapa program utama melalui peningkatan kompetensi pelatihan vokasi, pemagangan, sertifikasi dan pelatihan produktivitas untuk melindungi pekerja di sektor UMKM.

“Kami yakin pelatihan vokasi adalah metode yang tepat untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja UMKM secara masif,” tambahnya.

Sedangkan guna mengembangkan SDM pekerja UMKM itu sendiri, Kemnaker telah menghadirkan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang banyak tersebar di daerah pedesaan.

“Semoga kita semua dapat turut serta mendukung pemberdayaan UMKM terutama di masa pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan