Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Metaverse Horizon Worlds Resmi Dibuka, Ini Fitur-fiturnya

Metaverse. Sumber foto: verizon.com

Topcareer.id – Setelah dua tahun menjalani proses pembuatan, kini Meta resmi meluncurkan aplikasi metaverse Horizon Worlds ke publik.

Horizon Worlds jauh dari metaverse yang sepenuhnya terwujud seperti yang dibayangkan oleh CEO Mark Zuckerberg.

Aplikasi ini adalah langkah pertama dari masterplan Zuckerberg dan memungkinkan pengguna di AS dan Kanada untuk berkumpul dengan orang lain, bermain game, hingga membangun dunia virtual mereka sendiri di Horizon selama mereka berusia minimal 18 tahun dan memiliki peralatan yang tepat seperti Virtual Reality headset (VR).

Horizon World pertama kali diumumkan pada tahun 2019 dan diluncurkan tahun lalu dalam versi beta, tetapi sekarang tersedia gratis untuk pengguna tanpa perlu undangan.

Meta mengakuisisi VR Oculus seharga $2 miliar pada tahun 2014 silam, ketika masih dikenal sebagai Facebook.

Meskipun tidak langsung menjadi hit, Meta telah bekerja untuk menciptakan teknologi dan kebutuhan baru untuk teknologi tersebut.

Dan kini VR Oculus adalah kunci bagi perusahaan yang menciptakan metaverse-nya.

Dunia fiksi akan membawa orang memakai headset VR memasuki dunia virtual di mana mereka bisa menjadi siapa saja atau melakukan apa saja.

Dalam metaverse Meta, orang membuat avatar diri mereka sendiri yang dapat mencakup warna kulit tertentu, fitur wajah pakaian, dan karakteristik lain yang unik.

Avatar ini kemudian dapat pergi ke mana saja di dunia maya dan mengunjungi teman di seluruh dunia.

Bisa juga menghadiri rapat tanpa meninggalkan kantor rumah atau bahkan makan bersama keluarga dengan suasana yang eksotis sambil duduk di dapur mereka sendiri.

Baca juga: Bill Gates: Sekitar 3 Tahun Lagi Kamu Bakal Ngantor di Metaverse!

Horizon Worlds mencakup beberapa dunia kecil yang dapat dijelajahi pengguna, termasuk platform multipemain bergaya arcade retro yang disebut Pixel Plummet dan Wand & Broom.

Ini memungkinkan pengguna metaverse Horizon Worlds dari Meta terbang di atas Towncity dengan sapu ajaib

Lalu ada Mark’s Riverboat, yang memungkinkan pengguna dan teman-teman mereka untuk mengapung di sungai dalam metaverse menggunakan perahu bertingkat tiga.

“Kami ingin Horizon Worlds menjadi lingkungan yang aman dan terhormat, jadi setiap orang harus mengikuti kebijakan perilaku VR,” kata Meta dalam rilisnya hari Kamis (9/12).

Pengguna memiliki beberapa opsi keamanan, termasuk akses ke Zona Aman pribadi kapan saja melalui menu di pergelangan tangan.

Fiturnya memungkinkan pengguna beristirahat, memblokir, membisukan, hingga melaporkan orang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan