Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Kebiasaan Karyawan yang Berpotensi Mendapatkan Promosi Karier (Bagian 1)

Sumber foto: Life Health CareSumber foto: Life Health Care

Topcareer.id – Mendapatkan promosi di dalam karier membutuhkan lebih dari sekadar melakukan pekerjaan kamu dengan baik.

Kamu harus membuktikan kepada pengambil keputusan dan atasan bahwa kamu siap dan cukup layak untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab.

Ini membutuhkan kinerja terbaik secara konsisten, terus berdedikasi pada perusahaan, dan banyak lagi.

Berikut ini delapan kebiasaan karyawan yang sering menjadi pertimbangan perusahaan untuk memberikan promosi.

Buat perubahan yang cukup berdasarkan kebiasaan berikut ini jika kamu siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier.

Bagian pertama dari artikel:

1) Berorientasi pada tujuan
Menjelang memasuki tahun baru, duduklah bersama atasan kamu untuk menetapkan dan mendiskusikan tujuan karier profesional kamu.

Bersikaplah terbuka tentang di mana kamu melihat dirimu sendiri dalam 6 bulan atau setahun ke depan.

Bos yang baik akan membantumu mencapai tujuan ini dengan memberi kamu kesempatan untuk tumbuh dan memberikan dukungan agar kamu tetap pada jalur.

Hindari mengumumkan rencana untuk mengambil alih posisi bos kamu. Sebaliknya, berpikirlah lebih besar dan lebih luas serta bersiaplah untuk mendiskusikan cara-cara yang menurutmu bisa lebih membantu atasan kamu.

2) Selalu kolaboratif
Perusahaan tidak suka ketika karyawan berfokus pada dirinya sendiri.

Pengusaha menginginkan pemain tim yang berkomitmen untuk membantu kebaikan tim yang lebih besar, yang pada akhirnya menguntungkan perusahaan.

Seorang karyawan yang baik sering menjadi sukarelawan untuk menyelesaikan lebih banyak tugas dan tanggung jawab.

Jenis karyawan ini akan menjadi pertimbangan pertama perusahaan ketika promosi akan diputuskan.

Baca juga: Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan saat Gagal dapat Promosi?

3) Jadilah tak tergantikan
Bagaimana kamu bisa menjadikan dirimu anggota tim yang tak tergantikan? Salah satu caranya adalah menjadi orang yang tepat untuk sesuatu yang spesifik.

Misalnya merancang strategi penjualan yang dinamis hingga mampu menghadapi pelanggan yang menantang.

Orang-orang di posisi seperti ini tidak hanya dicari oleh rekan kerja, tetapi juga dilihat oleh para pimpinan.

4) Terus belajar dan berani mengambil inisiatif
Tunjukkan pada atasan bahwa kamu berkomitmen untuk terus meningkatkan dan mengembangkan keterampilanmu dengan mencari peluang belajar.

Ini tidak berarti kamu harus mendapatkan gelar Master atau PhD, kecuali jika itu relevan dengan pekerjaanmu.

Sebagai gantinya, daftarkan diri kamu di satu webinar setiap bulan, gunakan uang kamu sendiri untuk menghadiri konferensi.

Atau kamu bisa coba untuk minta dimasukkan ke dalam proyek di luar departemen.

Hal-hal semacam ini menunjukkan bahwa kamu serius dengan karier yang kamu jalani dan tidak menunggu orang lain untuk membawamu ke tujuan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan