Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

8 Kebiasaan Karyawan yang Berpotensi Mendapatkan Promosi Karier (Bagian 2)

Topcareer.id – Mendapatkan promosi di dalam karier membutuhkan lebih dari sekadar melakukan pekerjaan kamu dengan baik.

Kamu harus membuktikan kepada pengambil keputusan dan atasan bahwa kamu siap dan cukup layak untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab.

Ini membutuhkan kinerja terbaik secara konsisten, terus berdedikasi pada perusahaan, dan banyak lagi.

Berikut ini delapan kebiasaan karyawan yang sering menjadi pertimbangan perusahaan untuk memberikan promosi.

Buat perubahan yang cukup berdasarkan kebiasaan berikut ini jika kamu siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier.

Lanjutan dari bagian pertama artikel:

5) Dokumentasikan setiap pencapaian
Saat meminta promosi, pimpinan akan ingin tahu nilai seperti apa yang kamu bawa ke dalam bisnis.

Daripada mencoba memikirkan kembali semua yang telah kamu capai, bangunlah portofolio yang “berfungsi” sepanjang tahun.

Setelah kamu menyelesaikan proyek penting atau melakukan rekor penjualan bulanan, dokumentasikan.

Saat mencatat kesuksesan yang kamu dapat, fokuslah pada detail terpenting. Catat semua yang kamu lakukan yang berkontribusi besar untuk perusahaan.

Portofolio ini menunjukkan bahwa kamu telah berhasil dan meningkatkan bisnis perusahaan.

6) Tidak pernah takut mengambil tanggung jawab
Apakah kamu menunjukkan semangat, kepercayaan, ketegasan, dan kepercayaan diri? Memiliki jenis keterampilan kepemimpinan seperti ini sangat penting untuk dipromosikan.

Bagaimanapun, langkah pertama untuk menjadi seorang pemimpin adalah bertindak seperti itu.

Jangan terlibat dalam politik kantor atau mengembangkan kebiasaan buruk seperti terlambat atau melewatkan tenggat waktu.

Memasuki karier sebagai pemimpin perlu menjadi panutan yang hebat bagi karyawan yang dikelola.

Tanpa membiasakan diri atau belajar untuk memiliki keterampilan tersebut, akan sulit untuk mendapatkan promosi.

Baca juga: 15 Keuntungan Bekerja di Perusahaan Desain Grafis

7) Suka berjejaring dengan orang yang tepat dan tetap terhubung
Manfaatkan setiap peluang dari jaringan yang kamu miliki, bahkan jika itu adalah pertemuan kecil dengan rekan kerja baru.

Jaringan dengan orang lain dalam organisasi kamu dan sebaliknya akan memungkinkan kamu untuk mengenal orang-orang yang dapat memberikan dukungan sekarang dan di masa depan.

Ini juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan diri kamu. Kamu bisa memperoleh manfaat serupa dengan terlibat dengan grup di kantor kamu sendiri.

8) Jadilah karyawan selalu aktif terlibat
Terlibat dalam tugas penting lebih dari sekadar memberi perhatian atau membuat catatan dalam rapat.

Sering terlibat berarti kamu akan selalu aktif di kantor, menghadiri setiap pertemuan sambil berusaha memberikan ide-ide baru.

Ini menunjukkan komitmen kamu terhadap perusahaan dan kesuksesan rekan kerja kamu juga.

Nah itu dia tadi delapan kebiasaan karyawan yang memiliki potensi terbaik untuk mendapatkan promosi dari atasan di perusahaan.

Dipromosikan bukanlah tugas yang mudah, ini membutuhkan waktu, pembelajaran, dan dedikasi untuk diri sendiri dan perusahaan.

Saat kamu mampu mengelola jalur karier dengan mencoba menjalani delapan kebiasaan ini, kamu mungkin saja mendapatkan promosi yang kamu harapkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply