Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Tren Belanja Masyarakat Indonesia Jelang Nataru

Ilustrasi tren belanja online versi Tokopedia.Ilustrasi tren belanja online versi Tokopedia. (Dok. The Opera Blog)

Topcareer.id – Merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di rumah saat ini masih menjadi alternatif mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Salah satu e-commerce populer di Indonesia, Tokopedia mengumumkan tren belanja masyarakat Indonesia menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Elektronik serta Fashion menjadi beberapa kategori favorit masyarakat Indonesia menjelang Nataru,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam siaran persnya, Kamis (23/12/2021).

Belanja Hampers Online Masih Jadi Tren

Momen Nataru yang masih dilaksanakan dari rumah karena situasi pandemi, membuat masyarakat memilih hampers sebagai hadiah atau hantaran untuk keluarga dan kerabat.

Baca juga: Kemenkop: UMKM Di Indonesia Didominasi Oleh Kaum Perempuan

Ekhel menjelaskan, hampers, kartu ucapan serta cokelat menjadi beberapa produk favorit menjelang Nataru tahun ini.

“Kami mencatat kenaikan transaksi hampir 2x lipat pada produk cokelat menjelang Nataru tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ujar dia.

Selain itu, data internal Tokopedia menunjukkan masyarakat masih gemar mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga dan kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi produk kartu ucapan hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Tren belanja hampers online yang dilakukan masyarakat Indonesia berpengaruh terhadap peningkatan transaksi hampers di Tokopedia yang naik hampir 3x lipat menjelang Nataru 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” tambah Ekhel.

Leave a Reply