Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
LifestyleTren

“Spider-Man: No Way Home” Bakal Jadi Film dengan Rekor Baru Saat Pandemi

Topcareer.id – Masih hangat jika bicara soal film yang kini tengah populer, “Spider-Man: No Way Home.” Film ini bahkan akan memecah rekor sebagai film dengan capaian USD1 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia sepanjang 2021, atau bahkan belum pernah dicapai film lain hampir 2 tahun ini.

Dalam waktu kurang dari seminggu di bioskop, film Marvel Cinematic Universe mencapai USD751,3 juta di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris ketiga tahun 2021, Sony melaporkan pada Selasa (21/12/2021).

Saat ini, film terlaris tahun ini adalah “The Battle of Lake Changjin,” sebuah film China yang dirilis pada bulan November yang telah mengumpulkan USD904,9 juta di seluruh dunia, menurut data Comscore.

Film Tiongkok lainnya, “Hi, Mom,” yang memulai debutnya pada bulan Februari, berada di posisi ke-2 dengan penjualan tiket global senilai USD900,4 juta.

“Saya tidak akan bertaruh melawan Spider-Man dan kemampuannya untuk naik ke klub box office senilai USD1 miliar,” kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore, dikutip dari laman CNBC.

Baca juga: Di AS, Bekerja Jadi Santa Profesional Bisa Hasilkan Ratusan Juta

Setelah mengamankan lebih dari USD600 juta di seluruh dunia selama akhir pekan pembukaannya, “No Way Home” terus mencatat penjualan tiket yang kuat, menghasilkan lebih dari USD150 juta di box office global. Menjelang akhir pekan, tren ini diperkirakan akan terus berlanjut.

Perkiraan menunjukkan bahwa film tersebut akan mengambil antara 50% dan 70% dari pembukaannya akhir pekan mendatang, yang akan dengan mudah mendorong “No Way Home” melewati angka USD1 miliar.

Jika film tersebut tidak melampaui angka itu akhir pekan ini, kemungkinan akan mengumpulkannya pada minggu berikutnya. Setiap tahun, rentang delapan hari antara Malam Natal dan Malam Tahun Baru adalah salah satu periode paling menguntungkan bagi industri film. Peregangan ini biasanya menyumbang 4,5% dari penerimaan box office setahun penuh, menurut data dari Comscore.

“Melebihi USD1 miliar (pada tahun 2021) adalah kesimpulan yang sudah pasti pada saat ini, kecuali perubahan drastis dari peristiwa pandemi,” kata Shawn Robbins, kepala analis di BoxOffice.com.

“Mempertimbangkan betapa baru-baru ini beberapa orang meragukan bahwa industri dapat melihat kinerja pada skala ini dalam waktu dekat ketika dunia bergulat dengan varian Covid, distribusi vaksin, dan berbagai pembatasan pasar, itu adalah pencapaian yang luar biasa.”

Tinggalkan Balasan