Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Viral Ada Joki Vaksin Covid-19, Segini Bayarannya

vaksinasiIlustrasi vaksin

Topcareer.id – Pemerintah tengah melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 secara massal untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga masyarakat bisa terlindungi dari virus Sars-Cov-2 yang telah mengakibatkan ribuan orang meregang nyawa.

Namun, nyatanya tak semua orang mau melakukan vaksinasi karena takut efek samping yang ditimbulkan setelahnya ataupun alasan lainnya.

Bahkan baru-baru ini, muncul video seorang lelaki berusia 49 tahun yang mengaku memiliki pekerjaan baru yaitu sebagai joki vaksin COVID-19. Ia pun mengklaim mendapat bayaran hingga ratusan ribu dari jasanya untuk sekali suntikan.

Baca juga: Mau Jadi Pramugari Tapi Tak Punya Pengalaman? Cek Lowongan Ini

“Upah yang diberikan kepada saya itu antara Rp 100 ribu sampai Rp 800 ribu,” ujarnya dalam video yang beredar di media sosial tersebut.

Dalam pengakuannya, setidaknya lelaki yang bernama Abdul Rahim itu telah menggantikan 14 orang untuk menjalani vaksin COVID-19. Dan biasanya pengguna joki vaksin tersebut memakai jasanya untuk melakukan perjalanan namun enggan disuntik lantaran takut jarum suntik hingga tak percaya khasiat akan vaksin itu sendiri.

Hmm, jangan ditiru ya. Karena vaksin itu penting untuk melindungi diri kita, dan keluarga kita dari virus COVID-19.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan