Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bakal Ada Random Check Prokes di Tempat-Tempat Wisata dan Mall

wisata

Topcareer.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal melakukan pengecekan secara acak (random check) di sejumlah titik menuju tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan (mall) untuk memastikan pengendalian mobilitas dan pengetatan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menjelaskan, masyarakat perlu waspada bahwa di masa libur Nataru ini akan ada sekitar 11 juta orang bepergian dan adanya varian Omicron yang sudah ada di Indonesia.

“Pesan utama pada Nataru ini yaitu pengetatan prokes. Kalau bisa di rumah saja itu lebih baik, tetapi kalau mau bepergian jarak jauh, harus vaksin dua kali dan tes antigen 1×24 jam,” kata Menhub dalam keterangan resminya, dikutip pada Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan pos-pos pengamanan di sejumlah titik di masa libur Nataru, untuk memastikan pengawasan pengetatan prokes berjalan dengan baik di lapangan.

Baca juga: Tempat Umum Yang Tak Gunakan PeduliLindungi Akan Dicabut Izinnya

“Apa yang dilakukan ini dalam rangka mengantisipasi, karena usai libur Nataru tahun lalu terjadi kenaikan kasus Covid-19 sekitar dua setengah kali lipat,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolri mengungkapkan, pada pos pengamanan disiapkan gerai vaksin yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan vaksinasi jika belum mendapatkan vaksin dosis lengkap. Selain itu, juga disiapkan tempat isolasi sementara, jika diketahui ada yang positif Covid-19.

Lalu di rest area juga telah disiapkan pos pengamanan, untuk melakukan pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi.
Pemerintah mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jarak jauh di masa libur Nataru, agar sudah melakukan vaksin dosis lengkap dan melakukan tes antigen 1×24 jam.

Tinggalkan Balasan