Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Sukses dapat Kerja meski Tanpa Pengalaman (Bagian 2)

Ilustrasi lowongan kerja. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Ketika kamu mencari pekerjaan pertama, terkadang akan rentan bagi kamu untuk kehilangan semangat.

Kamu mungkin takut gagal bersinar di pasar yang kompetitif karena tidak memiliki pengalaman kerja. Pemikiran seperti ini menyebabkan kamu merasa rendah diri.

Untungnya, kemajuan teknologi, sedikit perencanaan, dan tekad yang kuat, dapat mengatasi hal itu.

Berikut beberapa tips untuk membantu kamu mendapatkan pekerjaan.

Bagian akhir dari artikel

Beri apa yang mereka butuhkan
Tips ini merupakan jalan pintas untuk memahami apa saja persyaratan terbaru untuk berbagai peran, dan apa yang harus disiapkan untuk pekerjaan terbaik di masa depan.

Cobalah sering-sering membaca deskripsi pekerjaan di daftar lowongan kerja, dan cek keterampilan apa saja yang dibutuhkan. Cobalah kuasai beberapa permintaan skills yang relevan dengan bidang kamu. Ini akan membuatmu semakin menonjol kedepannya.

Baca juga: Mau Jadi Pramugari Tapi Tak Punya Pengalaman? Cek Lowongan Ini

Perkuat networking kamu
Kamu harus membentuk hubungan profesional dengan orang-orang yang dapat memberimu nasihat tentang cara memasuki industri, tentang pelatihan yang tepat, dan pengalaman masa lalu mereka. Networking juga dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan yang baik.

Selalu berusaha dan belajar menjadi yang lebih baik
Selalu pilih pekerjaan di mana kamu bisa belajar paling banyak. Terkadang, magang atau pekerjaan bergaji rendah lebih berharga daripada belajar.

Sebutkan keahlian kamu yang dapat ditransfer dalam resume
Jika kamu bekerja di bidang lain sebagai pemecah masalah, analis data, memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan dengan kemampuan untuk melakukan banyak proyek, maka kamu harus menyebutkan poin-poin ini dalam resume.

Ini karena kesemua itu adalah poin positif untuk resume kamu dan itu akan memberi kamu lebih banyak peluang dalam kariermu nanti.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan