Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Kapal Pertamina International Shipping Disewa Produsen Energi Terbesar Dunia

Dok/PIS

Topcareer.id – Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics, PT Pertamina International Shipping terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan operasi yang aman dan berkelanjutan.

Salah satunya dengan menjadi mitra maritim terpercaya dan handal, serta menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan dalam menjalankan bisnisnya.

Baru-baru ini, Pertamina International Shipping menyewakan kapal tanker MT Gamsunoro kepada Aramco Trading Company (ATC) dengan kontrak selama satu tahun.

Kontrak sewa kapal dilakukan melalui anak usaha Pertamina International Shipping di Singapura yakni Pertamina International Shipping Pte Ltd.

Aramco sendiri merupakan produsen energi terbesar di dunia saat ini. Sehingga, kontrak ini merupakan prestasi bagi Pertamina International Shipping yang semakin membuktikan perkembangan bisnis yang eksponensial di tataran global.

Baca juga: Wow, Penjualan Avtur Pertamina Sampai ke 47 Negara

Kapal MT Gamsunoro akan berlayar dengan rute charter Teluk Persia-Laut Merah (Persian Gulf-Red Sea)-Asia.

Adapun titik loading perdana dimulai dari Al Jubail Terminal pada 13-15 Desember 2021 dengan titik discharge di Ash Shuqaiq Terminal dan durasi pengapalan sekitar 90 hari.

Rute pelayaran ini melewati area Laut Merah yang merupakan rute baru bagi Pertamina International Shipping.

Berbendera Indonesia, kapal MT Gamsunoro dikelola sendiri oleh Pertamina International Shipping dan sepenuhnya diawaki oleh 100 persen kru dari Indonesia.

Sebelumnya kapal milik MT Gamsunoro juga mendapatkan kepercayaan untuk melayani Top Five Biggest Oil Trading Company yaitu Trafigura.

Kolaborasi penyewaan kapal dengan Aramco Trading Company ini merupakan tonggak sejarah baru dan milestone penting di dalam upaya mengembangkan market internasional dan menjadi Asia Leading Shipping Company.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan