Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Mau Jadi Miliarder? Setop 11 Pemikiran Ini (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. fr.dreamstime)

Topcareer.id – Untuk bisa meraih apa yang diinginkan, pasti butuh pengorbanan. Termasuk jika kamu ingin menjadi orang yang sukses atau miliader. Ada beberapa pemikiran yang perlu dihindari.

“Seperti kebanyakan hal dalam hidup, menjadi miliarder tidak berbeda dengan menjadi ahli dalam hal lain, baik itu menjadi pegolf di bawah standar, menurunkan berat badan, atau menguasai bahasa kedua,” tulis seorang miliader, Steve Siebold dalam “How Rich People Think.”

Jika kamu ingin menjadi miliader, kemungkinan besar, kamu harus melakukan beberapa perubahan gaya hidup dan pengorbanan. Berikut adalah 11 hal yang dikorbankan untuk jadi orang kaya.

6. Hiburan

Orang kaya “lebih suka dididik daripada dihibur,” tulis Siebold. Mereka menghargai kekuatan belajar lama setelah perguruan tinggi atau pendidikan formal apapun.

“Berjalanlah ke rumah orang kaya dan salah satu hal pertama yang akan Anda lihat adalah perpustakaan, lengkap dengan buku yang mereka gunakan untuk mendidik diri mereka sendiri, tentang bagaimana menjadi lebih sukses. Kelas menengah membaca novel, tabloid, dan majalah hiburan.”

7. Toxic relationship

Dengan siapa kamu bergaul, lebih penting daripada yang mungkin kamu pikirkan. Faktanya, dengan siapa kamu memilih untuk mengelilingi dirimu bahkan dapat memengaruhi kekayaanmu, kata Siebold.

“Orang-orang sukses umumnya setuju bahwa kesadaran itu menular, dan bahwa paparan kepada orang-orang yang lebih sukses memiliki potensi untuk memperluas pemikiranmu dan melontarkan penghasilanmu,” tulisnya.

8. Nostalgia

Rata-rata orang cenderung merindukan masa lalu yang indah, kata Siebold. Sementara itu, orang kaya sibuk memimpikan masa depan dan optimis tentang apa yang akan datang.

Baca juga: Selangkah Lagi, Pilot Remaja Ini Tuntaskan Misi Terbang Keliling Dunia

“Miliader mandiri menjadi kaya karena mereka bersedia bertaruh pada diri mereka sendiri dan memproyeksikan impian, tujuan, dan ide mereka ke masa depan yang tidak diketahui.”

9. Menjadi nyaman

Rata-rata orang ingin merasa nyaman. Orang kaya, di sisi lain, dirangsang oleh ketidakpastian. Kenyamanan fisik, psikologis, dan emosional adalah tujuan utama dari pola pikir kelas menengah.

“Para pemikir kelas dunia belajar sejak dini bahwa menjadi seorang jutawan tidaklah mudah dan kebutuhan akan kenyamanan dapat menghancurkan. Mereka belajar untuk merasa nyaman saat beroperasi dalam keadaan ketidakpastian yang berkelanjutan.”

10. Takut

“Mereka yang hebat beraktivitas pada tingkat kesadaran di mana rasa takut tidak ada. Pada tingkat pemikiran ini, segala sesuatu tampak mungkin. Setiap mimpi yang tampak gila bagi banyak orang secara mengejutkan terlihat bisa dilakukan,” kata Siebold.

11. Harapan rendah

Sementara kelas menengah menetapkan ekspektasi keuangan mereka rendah sehingga mereka tidak pernah kecewa, orang kaya menetapkan ekspektasi mereka sangat tinggi dan siap menghadapi tantangan apa pun.

Seperti yang ditulis Siebold: “Tidak ada yang akan menjadi kaya dan mewujudkan impian mereka tanpa harapan besar. Kebijaksanaan kuno mengatakan kamu mendapatkan apa yang kamu harapkan, namun banyak orang memutuskan untuk membatasi hidup mereka pada kelas menengah biasa-biasa saja dalam upaya untuk melindungi diri dari kegagalan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan