Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rutinitas Pagi yang bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental Kamu (Bagian 1)

Topcareer.id – Rutinitas pagi yang baik bisa membantu kamu untuk memelihara kesehatan mental.

Aktivitasnya bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Apa yang berhasil bagi satu orang mungkin memberatkan bagi orang lain.

Berikut ini ada beberapa rutinitas pagi yang ramah untuk kesehatan mental untuk kamu coba.

Mulailah berpikir tentang elemen apa yang bisa kamu sertakan ke dalam rutinitas pagi kamu untuk meningkatkan kesehatan mental sepanjang hari.

Mempersiapkan segala sesuatu semalam sebelumnya
Cobalah mempersiapkan apa yang kamu perlukan untuk menjalani hari, seperti kopi, makanan, atau pakaian, pada malam sebelumnya.

Pastikan kunci, tas, dan barang penting lainnya berada di dekat pintu, terutama jika kamu harus cepat meninggalkan rumah di pagi hari, ini membantu mengurangi stres dan kekacauan.

Baca juga: Manfaat Kesehatan Mental dari Film Horor

Biarkan cahaya matahari pagi masuk
Paparan cahaya terang di pagi hari meningkatkan perasaan terjaga.

Untuk menghilangkan rasa pusing di pagi hari, coba berjemur di bawah sinar matahari dalam 5 hingga 10 menit pertama bangun di pagi hari.

Rapikan tempat tidurmu
Hanya butuh beberapa menit untuk merapikan tempat tidur, tetapi merapikan tempat tidur masih merupakan tugas yang diabaikan banyak orang.

Survei oleh Hunch.com dan Sleepopolis telah menunjukkan bahwa kebiasaan merapikan tempat tidur berkorelasi positif dengan tidur yang lebih baik dan suasana hati yang lebih bahagia secara keseluruhan.

Hidrasi
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Review, dehidrasi dapat berdampak negatif pada fungsi kognitif.

Karena kebanyakan dari kita bangun dengan sedikit dehidrasi setelah tidur malam, rehidrasi di pagi hari dapat membantu meningkatkan kognisi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan