Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Matcha (Bagian 2)

Matcha. Dok/Detik

Topcareer.id – Teh hijau atau matcha jadi tren belakangan ini untuk ditambahkan pada banyak jenis minuman, juga makanan. Jika kamu penasaran dengan matcha, mungkin kamu perlu tahu beberapa hal terkait teh hijau ini, termasu manfaatnya.

Nutrisonis sekaligus editor contributor Health, Cynthia Sass, MPH, RD, menjabarkan beberapa hal yang perlu diketahui terkait teh hijau juga manfaatnya.

5. Ini secara tradisional melibatkan meditasi

Persiapan matcha adalah fokus upacara minum teh Jepang, dan telah lama dikaitkan dengan Zen. Ini mungkin salah satu alasan mengapa itu menjadi sangat populer, karena meditasi menjadi semakin umum.

“Saya percaya bahwa jika menyiapkan dan menyeruput matcha menjadi cara untuk memperlambat dan menikmati momen, manfaatnya akan jauh melampaui antioksidan yang diberikannya—karena meditasi, dalam bentuk apa pun, memiliki banyak sekali manfaat,” kata Sass.

Telah terbukti mengurangi kortisol (hormon stres yang dikenal untuk mendorong nafsu makan dan meningkatkan lemak perut), peradangan yang lebih rendah (pemicu penuaan dini dan penyakit yang diketahui), mengekang makan impulsif, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan harga diri.

6. Bubuk Matcha dapat dipermanis, dan kualitasnya bervariasi

Beberapa orang menggambarkannya seperti rumput atau bayam. Karena itu, mungkin manis untuk meningkatkan kelezatannya. “Seorang klien sangat senang memberi tahu saya bahwa dia minum matcha, tetapi alih-alih bubuk matcha tradisional, dia minum campuran bubuk,” ujarnya.

Baca juga: Tips Isi Liburan Sekolah Anak Di Masa Pandemi Menurut Psikolog UGM

“Bahan pertama adalah gula, dan juga mengandung susu bubuk, jadi pada dasarnya seperti cokelat panas—tetapi dengan kakao yang ditukar dengan matcha—sesuatu yang tidak saya rekomendasikan.”

Pakar teh juga memperingatkan bahwa dengan matcha, kualitas adalah kuncinya, dan harganya mahal. Dengan kata lain, matcha berkualitas tinggi, segar, murni itu mahal. Label harga rendah bisa menjadi tanda bahaya untuk produk berkualitas buruk.

7. Matcha dapat dimasukkan ke dalam makanan

Matcha panas, tidak hanya sebagai minuman, tetapi sebagai bahan dalam hidangan manis dan gurih. Jika kamu mencari resep matcha di Google, kamu akan menemukan semuanya, mulai dari muffin matcha, brownies, dan puding, hingga sup matcha, tumisan, dan bahkan matcha guacamole.

“Tetapi karena kekhawatiran tentang timbal, saya sarankan untuk menghindari “kegilaan matcha.” Bahkan dengan makanan super, kamu bisa mendapatkan terlalu banyak hal yang baik. Jadi carilah matcha yang murni, organik, berkualitas, dan nikmati dalam jumlah sedang,” saran Sass.**(Feb)

Tinggalkan Balasan