Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Dipecat? Begini Cara agar Lekas dapat Pekerjaan Baru

Ilustrasi PHK. Dok/Inc

Topcareer.Id – Dipecat membuat mencari pekerjaan baru menjadi sulit. Catatan itu tidak hanya menggantung di atas kepala kamu, tetapi kehilangan pekerjaan dengan cara seperti ini akan mempengaruhi kepercayaan dirimu.

Jangan khawatir, kamu masih bisa menemukan pekerjaan baru yang nantinya membuatmu sukses, dan senang mengerjakannya.

Berikut beberapa hal yang harus kamu lalukan, untuk mendapatkan pekerjaan setelah dipecat:

Renungkan apa yang kamu lakukan sampai kamu dipecat
Apakah kamu memiliki sifat buruk yang memgakibatkan kamu dipecat? Jika iya, coba pikirkan apa yang dapat kamu lakukan untuk mengubah sikap tersebut.

Baca juga: Terancam PHK, Begini Cara Daftar Jaminan Kehilangan Pekerjaan BPJAMSOSTEK

Diskusikan persyaratan keluar dengan perusahaan
Mark Anthony Dyson, pendiri TheVoiceOfJobSeekers.com, mengatakan, “Lebih baik jika orang dapat menyimpan ulasan kinerja yang positif, dan bekerja sama dengan pemberi kerja tentang persyaratan keluar sebelum pergi.”

Jika ditanya mengapa kamu dipecat dari pekerjaan terakhir, jujurlah dan beri tahu pewawancara alasan yang skalanya telah kamu perkecil. Namun, jika mereka tidak bertanya, mengapa menyebutkannya?

Perusahaan memahami pemecatan dan PHK terjadi sepanjang waktu. Dipekerjakan setelah dipecat bukanlah hal yang mustahil. Apa yang menantang bagi sebagian orang adalah tetap dipekerjakan karena kepribadian tempat kerja mereka.

Pertahankan posisimu di perusahaan barumu nanti
Ingatlah, cara terbaik untuk mempertahankan pekerjaan adalah belajar bagaimana bekerja dengan orang lain, terbuka untuk ide-ide baru dan selalu membawa sikap terbaik kamu ke kantor, setiap hari.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan