Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Fakta Menarik dari Program Kartu Prakerja di 2021

Program kartu prakerja

Topcareer.id – Guna membantu perekonomian dan meningkatkan skillS masyarakat, pemerintahp mengeluarkan stimulus, salah satunya dengan program Kartu Prakrja.

Bahkan program ini menjadi program primadona. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftar program ini yakni sebanyak 45 juta orang.

Namun, Manajemen Kartu Prakerja mengatakan hanya ada 5.931.574 yang tercatat menjadi penerima efektif Kartu Prakerja pada tahun 2021 ini. Dari jumlah tersebut juga diketahui bahwa Papua Barat menjadi provinsi dengan pertumbuhan jumlah penerima terbanyak di Indonesia dari tahun 2020 ke 2021 yakni 838%.

Selain itu, para peserta yang berhasil lolos untuk program Kartu Prakerja ini rata-rata membeli pelatihan di harga Rp332.000 dan memberi rating pelatihan sebesar 4,9 dari nilai maksimalnya yakni 5.

Kartu Prakerja ini pun sampai menempati posisi ke-9 di penelusuran terpopuler Google Indonesia sepanjang tahun 2021 lho.

Meski program ini telah resmi ditutup pada beberapa waktu lalu, namun bagi kamu yang belum lolos jangan khawatir sebab program Kartu Prakerja akan kembali dibuka pada awal tahun 2022 nanti.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan