Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Penelitian Israel: Dosis Ke-4 Vaksin Covid Tingkatkan Antibodi 5 Kali Lipat

Dok/The World

Topcareer.id – Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan, sebuah penelitian Israel menemukan bahwa dosis keempat vaksin COVID-19 meningkatkan antibodi lima kali lipat seminggu setelah suntikan diberikan, mengatakan.

“Seminggu setelah dosis keempat, kami mengetahui tingkat kepastian yang lebih tinggi bahwa dosis keempat aman,” kata Bennett di Sheba Medical Center, Selasa (4/1/2022).

“Berita kedua: Kita tahu bahwa seminggu setelah pemberian dosis keempat, kita melihat peningkatan lima kali lipat dalam jumlah antibodi pada orang yang divaksinasi,” katanya kepada wartawan.

Baca juga: 2 Dosis Vaksin Sinovac Ditambah Booster Pfizer, Tetap Kurang Efektif Lawan Omicron

“Ini kemungkinan besar berarti peningkatan yang signifikan terhadap infeksi dan rawat inap dan gejala (parah),” kata Bennett dalam bahasa Inggris.

Israel telah memainkan peran utama dalam mempelajari efek vaksin COVID-19, sebagai negara tercepat yang meluncurkan inokulasi dua dosis ke populasi luas setahun yang lalu dan salah satu yang pertama memberikan suntikan ketiga sebagai booster.

Sekarang memberikan dosis keempat vaksin Pfizer/BioNTech kepada orang-orang yang berusia di atas 60 tahun, petugas kesehatan, dan pasien dengan gangguan kekebalan.

Tinggalkan Balasan