Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Tanda-Tanda PC Atau Laptop Kerjamu Perlu Diganti (Bagian 2)

Sumber foto: Kompasiana.com

Topcareer.id – Ketika computer atau laptop kerjamu mulai lemot atau menunjukkan tanda-tanda lain yang mengganggu pekerjaan, kamu mulai tergoda untuk mulai mencari penggantinya secara online. Namun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah akan mengupgrade PC.

Pertanyaan seperti “berapa lama komputer bertahan?” dan “berapa umur rata-rata laptop?” biasanya menjadi pertimbangan utama ketika kamu mempertimbangkan pro dan kontra dari membeli komputer baru versus mengelola sedikit lebih lama sebelum mengambil risiko finansial.

Melansir laman Business News Daily, berikut 10 tanda bahwa mungkin sudah waktunya untuk membeli laptop atau PC baru.

6. Aplikasi membutuhkan waktu lama saat dibuka

Aplikasi mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk dibuka di komputer lama. Jika kamu menjalankan aplikasi versi terbaru, perangkat lama mungkin tidak dapat mengikutinya. Periksa kompatibilitas saat menginstal software untuk memastikannya berfungsi dengan komputermu.

7. Kamu memiliki perbaikan perangkat yang mahal

Hal-hal yang terjadi: Layar retak; keyboard atau trackpad berhenti bekerja. Beberapa perbaikan sederhana, seperti mendapatkan mouse baru untuk desktop, tidak memakan banyak waktu atau uang.

Namun, beberapa perbaikan mungkin mendekati atau melebihi biaya komputer baru, tergantung pada komponen tertentu yang diganti. Jika itu masalahnya, kamu hanya memperpanjang yang tak terhindarkan, dan lebih baik membeli perangkat baru.

Baca juga: Awas! Hindari Pakaian-Pakaian Ini Saat Ngantor

8. Tidak memiliki sistem operasi versi terbaru

Jangan mengabaikan dasar-dasar dalam hal pemeliharaan. Perbarui komputer Windows dan Mac secara teratur ke sistem operasi versi terbaru. Masing-masing dilengkapi dengan peningkatan keamanan dan operasional, perbaikan bug, dan penyesuaian lain yang dimaksudkan untuk memberi manfaat bagi seluruh ekosistem.

9. Komputer memiliki masalah multitasking

Jika komputermu mengalami kesulitan menjalankan dua atau lebih aplikasi secara bersamaan, mungkin sudah waktunya untuk mesin baru. Ketika kamu tidak dapat melompat dengan cepat di antara aplikasi yang terbuka, itu adalah sinyal bahwa komputermu sudah mencapai akhir. Masalah serupa mungkin muncul saat kamu beralih di antara tab yang terbuka di browser web.

Biasanya, penyebabnya di sini adalah RAM yang tidak mencukupi, terutama jika ada beberapa aplikasi yang menggunakan banyak memori.

10. Startup dan shutdown lambat

Jika desktop atau notebook membutuhkan waktu yang sangat lama untuk boot atau mati, itu bisa menjadi indikasi bahwa komputermu berada pada tahap terakhir.

Bisa juga karena terlalu banyak aplikasi yang diatur untuk dimuat secara otomatis dan berjalan di latar belakang sistem operasi setiap kali kamu menyalakan komputer. Biasanya, jenis masalah ini adalah titik awal untuk mendiagnosis apa yang salah dengan mesin.**(Feb)

Tinggalkan Balasan