Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Tanda-Tanda PC atau Laptop Kerjamu Perlu Diganti (Bagian 1)

Hapus file pribadi ketika ingin resign kerja.Dok. Cortex

Topcareer.id – Ketika computer atau laptop kerjamu mulai lemot atau menunjukkan tanda-tanda lain yang mengganggu pekerjaan, kamu mulai tergoda untuk mulai mencari penggantinya secara online. Namun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah akan mengupgrade PC.

Pertanyaan seperti “berapa lama komputer bertahan?” dan “berapa umur rata-rata laptop?” biasanya menjadi pertimbangan utama ketika kamu mempertimbangkan pro dan kontra dari membeli komputer baru versus mengelola sedikit lebih lama sebelum mengambil risiko finansial.

Melansir laman Business News Daily, berikut 10 tanda bahwa mungkin sudah waktunya untuk membeli laptop atau PC baru.

1. Upgrade hardware menyebabkan masalah kompatibilitas

Biasanya, meningkatkan RAM dan beralih ke solid-state drive adalah salah satu langkah pertama dalam meningkatkan daya komputer. Namun, memutakhirkan motherboard atau CPU adalah tempatmu dapat mengalami masalah kompatibilitas.

Kamu mungkin menemukan situasi di mana banyak atau semua komponen komputer perlu diganti. Biayanya mungkin terlalu berat, dan mungkin lebih baik membeli hardware komputer baru.

2. Security sistemnya sudah ketinggalan zaman

Jika Pc atau lapotpmu saat ini tidak kompatibel dengan versi sistem operasi yang lebih baru, mungkin sudah waktunya untuk membeli yang baru. Periksa kompatibilitas Windows dan Mac untuk memastikan mesin yang kamu gunakan memenuhi syarat untuk pembaruan.

Baca juga: Uang Koin Jadul Untuk Kerokan Ternyata Berharga Ratusan Juta Rupiah

Bahkan jika mereka kompatibel, ada langkah-langkah keamanan lain yang perlu dipertimbangkan. Apakah komputer perusahaanmu kompatibel dengan software yang dibutuhkan tim? Apakah karyawan mengambil langkah yang tepat untuk menjaga keamanan, seperti menggunakan kata sandi yang kuat?

3. Kipas komputer semakin berisik

Seringkali, masalah pertama yang menandakan komputer yang menua akan segera mati adalah kipas yang bekerja dengan keras bahkan saat tidak melakukan tugas komputasi yang intensif. Jika kamu menjalankan aplikasi atau sistem operasi versi terbaru, program ini dapat memaksimalkan hardware komputermu, menyebabkannya berjalan lebih hangat dari biasanya.

4. Saatnya untuk PC tau laptop yang lebih gesit

Ada banyak PC di jajaran Windows dan Mac yang tidak memerlukan tim untuk membawa-bawa mesin raksasa. Kamu mungkin melihat tenaga kerja yang lebih bahagia dan beberapa peningkatan produktivitas jika orang merasa mereka dapat dengan cepat membuka perangkat mereka, menjalankan beberapa tugas, dan beralih ke item berikutnya.

5. Akan lebih murah untuk mengganti daripada memperbaiki

Perbaikan biasanya merupakan metode yang lebih hemat biaya daripada membeli perangkat baru. Namun, waktu henti dari perbaikan terus-menerus juga berarti kehilangan uang, sehingga pemilik bisnis perlu memikirkan biaya dukungan terus-menerus, serta hilangnya produktivitas, dibandingkan dengan biaya sekadar mengganti mesin lama.**(Feb)

Leave a Reply