Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Varian COVID-19 ‘IHU’ Ditemukan di Prancis, Mampu Melakukan 46 Mutasi

Virus HIV. Dok/Kompas

Topcareer.id – Para peneliti di Prancis telah mendeteksi varian baru COVID-19 yang dijuluki varian “IHU” setelah laboratorium di sana menemukannya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Medrxiv pada 29 Desember 2021 menggambarkan bagaimana varian baru ini mampu melakukan 46 mutasi berbeda.

Ditulis oleh para ilmuwan dari IHU Mediterranee Infection, penelitian ini menjelaskan bagaimana varian baru kemungkinan tertular selama pasien yang terinfeksi tinggal di Kamerun.

Penelitian masih dalam tahap awal dan makalah ini belum ditinjau oleh rekan sejawat.

Studi ini menampilkan “ketidakpastian munculnya varian baru SARS-CoV-2 dan pengenalannya dari luar negeri, dan mencontohkan kesulitan untuk mengendalikan pengenalan tersebut dan penyebaran selanjutnya.” kata para peneliti.

Baca juga: WHO: Varian Covid Kebal Vaksin Bisa Muncul Ketika Pandemi Berlanjut

Varian COVID-19 baru menjadi perhatian nyata karena mereka dapat menginfeksi orang yang divaksinasi, menurut penelitian.

“Varian ini telah menjadi perhatian virologi, epidemiologi, dan klinis utama, terutama yang berkaitan dengan risiko lolos dari kekebalan yang diinduksi vaksin,” kata penelitian tersebut.

Varian IHU diidentifikasi pada 12 orang di Pegunungan Alpen selatan sekitar waktu yang sama ketika omicron ditemukan di Afrika Selatan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan