Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

10 Astronot Baru NASA akan Mulai Pelatihan, Belajar Apa Saja, ya?

Astronot baru NASA akan memulai pelatihan dalam dua tahun di Houston, (Photo courtesy of NASA)Astronot baru NASA akan memulai pelatihan dalam dua tahun di Houston, (Photo courtesy of NASA)

Topcareer.id – Hasil seleksi astronot baru NASA sampai pada 10 kandidat pada Senin (10/1/2022), terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan. Nasa berjanji, suatu hari para astronot akan berjalan di bulan atau mars.

“(Para kandidat) disumpah pagi ini, memulai pelatihan dua tahun mereka,” kata NASA di Twitter, mencatat itu adalah kelas kandidat astronot ke-23 sejak 1959.

Apa saja pelatihan yang akan mereka lakukan selama 2 tahun?

Melansir laman United Press International (UPI), kesepuluh kandidat sekarang akan mempelajari sistem rekayasa pesawat ruang angkasa seperti kapsul SpaceX’s Crew Dragon atau kapsul Orion bulan, bersama dengan pelatihan mekanika orbital, eksperimen ilmiah, dan astronomi.

Baca juga: Jadi CEO Pertama Kali? Ini 6 Pengalaman Yang Perlu Disiapkan (Bagian 1)

Mereka juga akan berlatih di kolam daya apung netral NASA di Johnson, di mana mereka akan mengenakan pakaian antariksa dalam simulasi lingkungan tanpa gravitasi. Setelah mereka ditugaskan ke misi, pelatihan akan lebih spesifik.

Para calon astronot, bernama ‘Dec.6’, berusia antara 32 hingga 45 tahun. Mereka dapat memenuhi syarat untuk penerbangan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, bulan atau Mars.

Namun, mereka yang akan terbang ke bulan pada awalnya – termasuk wanita pertama yang berjalan di permukaannya – kemungkinan besar akan berasal dari 44 anggota korps astronot yang ada karena pengalaman dan pelatihan yang lebih besar, kata para pejabat. Dari jumlah tersebut, 16 di antaranya adalah perempuan.

NASA mengatakan misi Artemis akan menampilkan wanita pertama dan orang kulit berwarna pertama yang berjalan di bulan.

Tinggalkan Balasan