Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Iseng Jual NFT Foto Selfie, Pria Ini Untung Jutaan Rupiah Per Lembarnya

Dok/Liputan6.com

Topcareer.id – Bisnis Non Fungible Token (NFT) tengah viral akhir-akhir ini. Hal viral terbaru datang dari seorang ‘mas-mas biasa’ yang bernama Ghozali (22) yang iseng menjual foto selfienya sebagai NFT.

Namun, tak disangka ternyata Ghozali berhasil menjual foto selfienya sebagai produk NFT di platform OpenSea dan menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tidak, dia baru saja join dalam pasar NFT pada Desember 2021 kemarin.

Pada profil OpenSea-nya bisa dilihat ia menjual foto selfie harian koleksinya sejak lima tahun lalu.

Produk selfie yang ia jual merupakan proyeknya bertajuk “Ghozali Everyday” sebanyak 933 foto. Ada juga koleksi foto edisi lima tahunnya yang ia ambil ketika berusia 18 hingga 22 tahun.

Terlihat jelas perbedaan pada kumpulan foto selfie Ghozali, seperti gaya rambut, background, maupun pakaian yang digunakan. Namun uniknya ekspresi setiap wajahnya dari keseluruhan foto terlihat sama, poker face.

“Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun. Ini benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” kata Ghozali dalam akun OpenSea @Ghozali_Ghozalu.

Baca juga: SMS ‘Merry Christmas’ Pertama di Dunia Terjual Rp 1,7 Miliar

Ia mengaku telah berhasil menjual lebih dari 230 NFT. Itu berarti ia mendapatkan sekitar lebih dari Rp30 juta dari 0.66 Ethereum.

“Hari ini terjual lebih dari 230 NFT dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli NFT foto saya. Saya berterima kasih kepada kalian selama lima tahun usaha saya terbayar,” ujarnya di akun Twitter @Ghozali_Ghozalu.

Satu foto selfie Ghozali dihargai dengan harga terendah yakni 0,13 hingga 0,7 Ethereum atau sekitar Rp6 juta hingga sekitar Rp31 juta.

Pada Kamis (13/1) pukul 06.00 WIB, volume trade “Ghozali Everyday” sudah bernilai 277 Ethereum atau sekitar Rp13,3 miliar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan