Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

SMS ‘Merry Christmas’ Pertama di Dunia Terjual Rp 1,7 Miliar

Topcareer.id – SMS pertama yang pernah dikirim melalui ponsel pada 3 Desember 1992 berisi ucapan “Merry Christmas” atau selamat natal laku terjual sebagai NFT hari Selasa (21/12) dalam pelelangan di rumah lelang Aguttes di Prancis seharga $ 120.600 atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Identitas pembeli dirahasiakan namun ia merupakan warga Kanada yang berbisnis dalam sektor teknologi.

Kini orang tersebut menjadi pemilik replika digital unik dari pesan SMS pertama di dunia berisi ucapan selamat natal dalam bentuk Non-Fungible Token atau NFT.

SMS pertama ucapan selamat natal tersebut merupakan sebuah pesan 15 karakter yang dikirim oleh insinyur Vodafone Neil Papworth dari komputernya ke manajernya di Inggris.

Manajer menerima pesan tersebut pada sebuah telepon “Orbitel” seberat empat pon.

NFT adalah barang digital yang dapat dibeli dan dijual menggunakan teknologi blockchain. NFT telah menjadi sangat populer di kalangan kolektor.

Baca juga: Tweet Pertama Bos Twitter Jack Dorsey Dijual Rp 41,7 Miliar Sebagai NFT

Karena menjual “barang tidak berwujud” adalah melanggar hukum di Prancis, Rumah Lelang Augettes terpaksa mencari solusi untuk membongkar pesan teks NFT.

Para juru lelang mengemas pesan teks dalam bingkai digital dan menampilkan kode serta protokol komunikasi untuk mematuhi hukum Prancis.

NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan ini merupakan aset digital unik yang sesuai dengan gambar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan