Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 25, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Berapa Lama Harus Bertahan di Tempat Kerja sebelum Pindah? Ini Jawabannya (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Apakah sekarang kamu sedang membenci pekerjaanmu? Atau sedang berpikir untuk mencoba karier baru?

Hmm, kamu mungkin bertanya-tanya, “Berapa lama saya harus bertahan di pekerjaan sebelum saya berhenti?” Tanggapan standar untuk pertanyaan ini adalah 2 sampai 4 tahun.

Tapi, jawaban yang tepat tergantung pada situasi pribadimu. Berikut adalah beberapa skenario yang layak untuk kamu pertimbangkan.

Bagian akhir dari artikel

Ingin Terus Tertantang
Sebagian besar pakar karier setuju bahwa 2 tahun adalah waktu yang cukup untuk membangun keahlian kamu sekaligus tetap tertantang.

Namun demikian, situasi individu bervariasi. Misalnya, jika perusahaanmu menawarkan peluang pengembangan profesional yang luar biasa, mungkin lebih baik Kamu bertahan lebih lama.

Saya Ingin Memaksimalkan Penghasilan
Tampaknya ada titik manis untuk beralih pekerjaan jika kamu ingin memaksimalkan penghasilan.

Menurut penelitian, sebagian besar karyawan menerima kenaikan gaji terbesar setelah 2 tahun. Sedangkan, jika Kamu menunggu lebih dari 5 tahun untuk berganti peran, kemungkinan kenaikan gaji lebih kecil.

Aku Bahagia di Mana Aku Berada
Beberapa pekerjaan hampir tidak mungkin untuk diganti. Katakanlah kamu memiliki pekerjaan yang berarti, bos yang luar biasa, dan/atau fasilitas fantastis seperti waktu fleksibel.

Dalam kasus ini, kamu dapat memilih untuk tetap berada di tempatmu, bahkan jika kamu dapat memperoleh lebih banyak uang di tempat lain.

Sekali lagi, ini adalah keputusan pribadi. Kamu harus menjalankan pro dan kontra untuk memutuskan apa yang paling masuk akal bagi kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan