Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 25, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Berapa Lama Harus Bertahan di Tempat Kerja sebelum Pindah? Ini Jawabannya (Bagian 1)

Sumber foto: conferencecall.co.uk

Topcareer.id Apakah sekarang kamu sedang membenci pekerjaanmu? Atau sedang berpikir untuk mencoba karier baru?

Hmm, kamu mungkin bertanya-tanya, “Berapa lama saya harus bertahan di pekerjaan sebelum saya berhenti?” Tanggapan standar untuk pertanyaan ini adalah 2 sampai 4 tahun.

Tapi, jawaban yang tepat tergantung pada situasi pribadimu. Berikut adalah beberapa skenario yang layak untuk kamu pertimbangkan.

Bagian pertama dari artikel

Tidak cocok
Ada beragam cara untuk mengidentifikasi ketidakcocokan dalam hal pekerjaan. Mungkin saja, kamu hanya belum terbiasa, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan ritmenya.

Tapi jika sudah lebih dari beberapa tahun, dan masih mengalami itu, mungkin ini sudah waktunya untuk mencari kecocokan di tempat lain.

Merasa Sengsara
Pekerjaan yang kamu benci, budaya beracun, atau bos yang mengerikan, akan berdampak negatif pada seluruh hidupmu.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa tidak bahagia di tempat kerja meningkatkan risiko penyakit jantung, kecemasan, dan depresi.

Jadi, jika kamu benar-benar sengsara, kamu mungkin bisa mulai mencari pekerjaan secepatnya.

Baca juga: Lembur Atau Jam Kerja Panjang Bikin Makin Produktif Atau Sebaliknya?

Tidak Ingin Terlihat Seperti Kutu Lompat
Tentu saja, berganti jabatan atau karier terlalu sering, atau kurang dari satu tahun, bisa membuatmu terlihat seperti orang yang terburu-buru.

Misalnya, katakanlah kamu pindah kerja karena tergiur dengan posisi dan bayaran yang lebih tinggi, lalu pindah dalam waktu lima belas bulan.

Sebagian besar manajer perekrutan akan melihat ini sebagai kemajuan positif yang bercampur dengan kehidupan yang tidak dapat diprediksi daripada menganggapnya sebagai melompat-lompat pekerjaan.

Namun demikian, terus-menerus berpindah pekerjaan dalam periode yang lebih lama, katakanlah 15 peran dalam 5 tahun, akan menimbulkan kekhawatiran.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan