Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Makanan-Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Kulit (Bagian 1)

Buah Semangka (freepik)

Topcareer.id – Memiliki kondisi kulit yang mulus dan sehat adalah hal yang menjadi impian setiap wanita. Namun hanya menggunakan produk perawatan kulit saja tidak cukup, karena kita juga perlu mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit.

Hal ini juga dibenarkan oleh Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board, Herbalife Nutrition Aria Novitasari.

“Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membantu kulit tampak sehat. Dan ada banyak cara untuk memastikan kulit dapat terhidrasi dengan baik, seperti menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit dan mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit,”

“Jika kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya untuk memperhatikan hidrasi dan kebiasaan makan Anda,” jelasnya pada Jumat (14/1/2022).

Aria pun membeberkan 8 daftar makanan kaya akan kandungan air yang bisa dicoba sebagai pendamping cairan yang diperlukan tubuh. Berikut daftarnya.

Bagian pertama dari artikel

Semangka
Semangka merupakan buah yang kandungan airnya tinggi (lebih dari 90 persen) dan mengandung mineral dan fitokimia seperti likopen, vitamin C, dan beta karoten – yang semuanya dapat mendukung kesehatan kulit.

Faktanya, dibandingkan dengan tomat, stroberi, atau jambu biji, semangka menawarkan jumlah antioksidan yang baik. Kamu dapat menikmati semangka sepanjang tahun sebagai camilan atau mencampurnya dengan bahan lain untuk smoothie yang lezat dan menyegarkan.

Jeruk
Jeruk memiliki berbagai bermacam rasa, seperti manis atau asam, dan juga memiliki tekstur yang unik. Jeruk sangat baik jika selalu ada di dalam daftar belanjaan, untuk persediaan buah di rumah. Seperti semangka, mereka mengandung banyak air (80-89 persen) serta vitamin C. Jeruk bisa dibawa kemana saja dan bahkan dikupas tanpa pisau.

Sayuran
Orang tua kita sering menyuruh kita untuk makan sayuran, tapi perlu diketahui bahwa sayuran juga berkontribusi pada kesehatan kulit kita. Sayuran tertentu memiliki kandungan air yang tinggi, seperti bayam (90-99 persen) serta wortel dan brokoli (80-89 persen). Cobalah untuk selalu memasukkan sayuran ke dalam makanan sehari-hari Kamu.

Yogurt
Selain dapat membantu kesehatan pencernaan, yogurt juga berkontribusi pada asupan cairan. Karena satu porsi yogurt mengandung sekitar 80-89 persen air.

Meski demikian, yang tak kalah penting adalah mengkonsumsi minum setidaknya 8 gelas cairan, tentunya meliputi air mineral dan minuman lain seperti teh, susu, dan kopi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan