Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Makanan-Makanan Ini Dapat Menjaga Kesehatan Kulit (Bagian 2)

Topcareer.id – Memiliki kondisi kulit yang mulus dan sehat adalah hal yang menjadi impian setiap wanita. Namun hanya menggunakan produk perawatan kulit saja tidak cukup, karena kita juga perlu mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit.

Hal ini juga dibenarkan oleh Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board, Herbalife Nutrition Aria Novitasari.

“Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membantu kulit tampak sehat. Dan ada banyak cara untuk memastikan kulit dapat terhidrasi dengan baik, seperti menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit dan mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit,”

“Jika kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya untuk memperhatikan hidrasi dan kebiasaan makan Anda,” jelasnya pada Jumat (14/1/2022).

Aria pun membeberkan 8 daftar makanan kaya akan kandungan air yang bisa dicoba sebagai pendamping cairan yang diperlukan tubuh. Berikut daftarnya.

Bagian akhir dari artikel

Acar
Acar biasanya disajikan sebagai pelengkap makanan dan sebagai penambah rasa. Tahukah kamu bahwa acar juga berkontribusi pada kandungan air keseluruhan makanan? Acar mengandung lebih dari 90 persen air.

Volume ini berasal dari proses fermentasi yang sering kali mencakup penambahan bentuk cair dan bumbu lain untuk membantu mempertahankan atau meningkatkan kadar airnya.

Salad buah dan sayuran
Memulai kebiasaan baru, seperti menyajikan salad sebagai makanan pembuka sebelum hidangan utama. Kamu bisa mencoba salad buah, salad sayuran, atau kombinasi keduanya.

Selain meningkatkan nafsu makan, salad yang mengandung buah dan sayuran segar juga berkontribusi pada asupan cairan. Faktanya, selada, yang biasa digunakan dalam salad, mengandung lebih dari 90 persen air.

Sup
Sup adalah makanan pembuka lain yang bisa ditambahkan ke makanan. Semangkuk sup hangat sebelum makan malam dapat membantu meringankan sistem pencernaan, sehingga siap menerima hidangan utama.

Smoothie atau Protein Shake
Ini adalah cara yang bagus dan nyaman untuk meningkatkan asupan cairan. Kamu dapat menyesuaikannya dengan selera. Jika buah favorit kamu tidak ada dalam daftar ini, maka kamu dapat mencampur bahan sendiri dan bahkan menambahkan bubuk protein. Banyak buah-buahan yang tidak hanya tinggi kandungan airnya, tetapi juga menyediakan serat.

Jika belum pernah melakukannya, cobalah buah tropis yang eksotis setidaknya sekali. Durian adalah buah favorit lokal di Asia Tenggara dan menyediakan vitamin C, B dan banyak potasium.

Meski demikian, yang tak kalah penting adalah mengkonsumsi minum setidaknya 8 gelas cairan, tentunya meliputi air mineral dan minuman lain seperti teh, susu, dan kopi.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan